Kenali Makanan Penghancur Lemak Berikut

Kenali Makanan Penghancur Lemak Berikut
12 Juli 2020 04:58 WIB

Mengkonsumsi makanan lezat memang menyenangkan, tapi terkadang kita tidak mengetahui secara jelas kandungan apa yang terdapat di dalamnya. Salah satunya lemak jahat, yang sering menjadi momok dan sumber penyakit. Womanblitzer bisa hidup lebih sehat dan seimbang dengan makanan penghancur lemak jahat berikut ini.

  1. Nasi Merah

(foto : internationalcuisine.com)

Nasi merah dikenal dengan karbohidrat dan serat yang lebih tinggi dan membuat cepat kenyang. Seperti diketahui, makanan yang efektif menghancurkan lemak adalah makanan dengan kombinasi serat, protein dan nutrisi yang baik untuk jantung. Bagi yang belum terbiasa dengan nasi merah, bisa mencoba mencampurkan nasi putih dan nasi merah agar lebih terbiasa. 

  1. Teh Hijau

(foto : spiceandtea.com)

Teh hijau memiliki kandungan polifenol di dalamnya untuk membantu mempercepat metabolisme tubuh dan membakar kalori berlebih. Minuman ini juga cocok untuk antioksidan dan detoksifikasi racun dalam tubuh. Saat ini teh hijau tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran yang sesuai kebutuhan. 

  1. Tomat dan Apel

(foto : steemit.com)

 

Kombinasi kedua buah ini baik untuk menghancurkan lemak dengan sempurna. Tomat akan memperlancar pencernaan dan apel kaya dengan kandungan vitamin A, C dan mikronutrien yang bisa membantu membakar lemak. Anda bisa mengolahnya dengan membuat jus atau dipotong kecil-kecil. 

Featured Photo by Shelley Pauls on Unsplash

Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz