Kebutuhan Medis Wajib Punya untuk Anak

Kebutuhan Medis Wajib Punya untuk Anak
12 Mei 2020 11:52 WIB

Pandemi membutuhkan ekstra perlindungan untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk anak-anak di rumah.  Jangan sampai, keadaan anak justru lebih buruk gara-gara tidak punya pertolongan pertama dan esensial ini.

  1. Paracetamol dan Ibuprofen

Kandungan ini penting karena dapat meringankan nyeri pada tubuh anak akibat demam ataupun flu. Pastikan tahu dosis pemberian sesuai usia dan berat anak, juga efek apa yang ditimbulkan setelah dikonsumsi.


  1. Termometer Digital dan Plester

Sediakan termometer digital, walau saat ini sedang mahal di pasaran, supaya mudah memantau suhu tubuh anak. Jangan percaya aplikasi termometer digital dari HP, karena tidak terbukti akurasinya. Jangan lupa plester ataupun kompres penurun demam, khususnya untuk yang punya balita, karena mereka biasanya terganggu saat dikompres dengan lap basah. Ingat, kompres anak dengan suhu ruang, bukan suhu dingin. 


  1. Alkohol

Alkohol dengan kandungan 70% hingga lebih memang dapat dimanfaatkan sebagai cairan antiseptik. Bisa digunakan untuk membersihkan luka anak, sheingga tidak menimbulkan infeksi. Juga bisa digunakan untuk mensterilkan barang di rumah yang sering disentuh anak, seperti gagang pintu atau remot televisi.


  1. Oralit

Usia anak balita, fase oral, dan bayak waktu di rumah membuat anak tertantang lebih bereksplorasi di dalam maupun luar rumah. Pastikan punya Oralit siap minum untuk membantu anak saat diare.

 

  1. Ointment

Adalah jenis pelembap kulit yang multifungsi, seperti merek dari Australia yang berasal dari getah pepaya. Misalnya saja, untuk kulit tubuh anak yang kering, bibir pecah-pecah bahkan ruam popok.


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz