Kandungan Skincare Untuk Kulit Wajah Glowing

Kandungan Skincare Untuk Kulit Wajah Glowing
26 Juli 2020 10:18 WIB

Wajah glowing dan sehat pasti menjadi incaran tiap wanita. Selain dengan pulasan make up, penggunaan skincare yang rutin dapat membantu kulit wajah terlihat lebih glowing. Ada beberapa kandungan yang mendukung, antara lain Niacinamide serta AHA dan BHA.

Secara singkat, kandungan seperti AHA dan BHA dapat membantu proses eksfoliasi kulit, sehingga sel kulit mati lebih cepat terangkat dan wajah menjadi lebih bersih serta glowing. AHA dan BHA sendiri memiliki fungsi yang berbeda. AHA (Alpha Hidroxy Acid) biasanya memiliki komponen pelembap dan dapat larut di dalam air. Sedangkan BHA (Beta Hidroxy Acid) tidak memiliki komponen pelembap apapun dan dapat larut dalam minyak, sehingga sifatnya lebih mengeringkan. 

Kombinasi kedua senyawa kimia ini sering menjadi kandungan skincare karena dapat mengatasi peradangan dan jerawat di wajah bagi pemilik kulit berminyak tanpa efek kering berlebih, namun juga bisa menghidrasi kulit kering. Selain itu berfungsi juga untuk meratakan warna kulit, mengurangi penampakkan pori-pori besar, dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Beberapa produk yang menggunakan dua kombinasi senyawa ini antara lain Some by Mi AHA BHA Miracle Toner, Everwhite Acne Pair AHA BHA, serta Somethinc AHA BHA Peeling Solution. 

 

Photo Illustration by Pressphoto on Freepik


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz