Kandungan Bahan Alami yang Dipercaya Ampuh Halau Kulit Berjerawat Pada Remaja

Kandungan Bahan Alami yang Dipercaya Ampuh Halau Kulit Berjerawat Pada Remaja
8 Januari 2020 08:49 WIB

 

Masalah kulit seperti jerawat memang bisa menjadi momok tersendiri terlebih lagi bagi perempuan. Apalagi saat memasuki masa remaja, hampir 8 dari 10 remaja akan mengalami masalah kulit ini. Hal ini dianggap wajar karena perubahan hormn tubuh dari masa anak-anak ke remaja yang mengakibatkan jerawat muncul akibat pubertas. Masalah jerawat pada remaja sering kali disebut sebagai acne vulgaris yang biasanya muncul pada wajah, leher, bahu dan dada. Jerawat sendiri terbentuk akibat pori-pori yang tersumbat, kandungan sebum berlebihan hingga sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Berikut Womanblitz telah rangkum kandungan bahan alami yang dinilai ambuh menghalau masalah kulit berjerawat pada remaja.

Tea Tree

 

Sudah sejak lama tea tree dikenal sebagai anti-noda alami untuk mengobati jerawat dan infeksi. Memiliki sifat anti bakteri yang kuat, tea tree dipercaya dapat mengempiskan jerawat tanpa efek samping apapun sampai bisa mengeringkan komedo dan noda hitam akibat jerawat. Bagi Womanblitzer yang tertarik untuk menggunakan tea tree sebagai obat jerawat dapat digunakan dengan campuran bahan alami nlainnya. Pasalnya, kandungan tea tree murni tergolong keras apalagi bagi pemilik kulit sensitif.

Witch Hazel

 

Witch hazel merupakan tumbuhan alami yang tumbuh di Amerika Serikat. Kandungan dari witch hazel sering ditemukan pada produk skin care seperti toner dan cleanser. Dengan sifatnya anti-inflamasi, produk yang mengandung witch hazel dipercaya ampuh untuk menenangkan jerawat. Ekstrak witch hazel juga mampu menghaluskan pori-pori kulit hingga mengontrol minyak berlebih sehingga mencegah munculnya jerawat baru. Kandungan tanin pada witch hazel juga tidak akan membuat kulit kering atau merusak produksi minyak alami.

Willow Bark

 

Kandungan salicylic acid banyak terdapat dalam willow bark. Salicylic acid sendiri berfungsi untuk meningkatkan pergantian sel kulit, menghaluskan hingga mengendalikan produksi sebum pada kulit. Tak hanya itu, kandungan dari ekstrak willow bark juga tidak menyebabkan iritasi pada kulit atau membuat kulit menjadi kering. Kandungan ini juga dikenal memiliki khasiat anti-inflamasi yang bisa membantu menenangkan dan mengurangi kulit kemerahan ketika berjerawat. Kandungan staphylococcus aureus dan propionibacterium acnes mampu menghalau jerawat kembali muncul.

Green Tea

 

Green tea atau teh hijau memang terkenal manfaatnya  yang baik untuk tubuh. Tak hanya baik untuk dikonsumsi, ternyata  teh hijau juga baik untuk perawatan kulit remaja yang berjerawat. Diperkaya kandungan antioksidan yang kuat, green tea bisa melindungi kulit dari kerusakan oksidatif hingga mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan catechin pada teh hijau juga bisa melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit.

 

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz