Jenis-Jenis Tanaman Hias Penyerap Racun

Jenis-Jenis Tanaman Hias Penyerap Racun
30 Juni 2021 18:25 WIB

Tanaman hias memang menyejukkan mata apalagi jika ditanam di ruangan yang akan menambah dekorasi. Bukan hanya sekedar kebutuhan estetika, beberapa tanaman hias juga mampu menyerap racun untuk menghasilkan kualitas udara yang lebih baik. Berikut beberapa di antaranya.

1. Bunga Peace LilyJenis-Jenis Tanaman Hias Penyerap Racun

Jenis bunga yang satu ini terlihat manis dan anggun dengan kuncup berwarna putih yang cocok digunakan sebagai dekorasi. Meskipun bernama Lily, namun jenis bunga ini berbeda dengan tipe kebanyakan. Bahkan ia mampu menyerap zat-zat berbahaya seperti formaldehid dan benzena. 

2. Basil atau Selasih

Jenis-Jenis Tanaman Hias Penyerap Racun

Tanaman dengan nama latin Ocimum Basilicum L ini dikenal sebagai tanaman yang kerap digunakan untuk campuran bumbu makanan. Ia mampu menyerap racun di udara untuk menghasilkan kualitas udara yang lebih segar. Menariknya, tanaman ini juga bermanfaat sebagai anti depresan dan anti bakteri serta antiseptik.

3. Chrysanthemum 

Jenis-Jenis Tanaman Hias Penyerap Racun

Bunga krisan seringkali digunakan untuk campuran teh yang berkhasiat mengatasi demam dan menjaga kekebalan tubuh. Warnanya pun beragam mulai dari putih, kuning, oranye hingga ungu yang cocok ditanam baik di dalam ataupun luar ruangan. Bunga krisan juga ampuh menyerap zat berbahaya seperti benzena, formalin dan amonia.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz