Jangan Letakkan 5 Barang ini di Meja Kerjamu

16 Februari 2019 05:48 WIB

 

Mungkin sebagian orang mengatur segala hal dengan baik adalah bagian dari diri mereka, namun tidak semua orang memiliki kemauan untuk stay organized yang sama. Bagaimanapun juga, menurut penelitian yang dilakukan oleh The Harvard Business Review, meja kerja yang berantakan dapat memberikan dampak negatif dalam produktifitas serta kemampuan untuk mengerjakan tugas secara efisien dpada saat bekerja. Selain itu, beberapa barang yang disimpan di meja kerja tidak sesuai untuk tempat kerja, misalnya barang-barang perpolitikan atau dokumen dengan informasi yang sensitif. Hindari 5 barang berikut untuk di letakkan di atas meja kerjamu.

 

1. Bekal Makan Siang

 

Mungkin beberapa orang berpikir akan baik-baik saja untuk memakan bekal makan siang di atas meja kerja, namun itu justru menggagu produktifitas seseorang. Pada sebuah artikel NPR tahun 2015, Profesr Kimberly Elsbach dari University of California mencatat: “kita ketahui bahwa kreatifitas dan inovasi terjadi ketika orang-orang mengubah lingkungan mereka, terutama ketika mereka membuka diri mereka pada lingungan yang alami. Jadi, tetap berada di suatu tempat yang sama sangat mengugikan untuk creative thingking.”

 

2. Camilan

 

Hindari untuk meletakka camilan seperti biskuit, permen dan cokelat di atas meja kerja jika sedang berusaha untuk melakukan gaya hidup sehat. Ketika bekerja, usahakan untuk menyimpan camilan berkalori tinggi di dapur atau break area sehingga jika ingin memakannya akan membutuhkan upaya untuk mendapatkannya.

 

3. Handphone

 

Mungkin ini menjadi salah satu hal yang sulit untuk dilakukan oleh beberapa orang. Meletakkan handphone di atas meja kerja dapat mengalihkan perhatian bahkan jika telah mematikan pemberitahuan. Penelitian yang diterbitkan oleh Journal of the Association for Consumer Research menemukan bahwa handphone dapat mengalihkan perhatian data sedang bekerja.

 

4. Resume

 

Meletakkan resume atau CV di atas meja kerja dapat menjadikan sinyal kepada atasan bahwa ada kemungkinan untuk berhenti dari perusahaan. Jika atasan melihat atau mendengar ini, dapat menghancurkan kepercayaan mereka yang akan sulit untuk didapatkan kembali.

 

5. Gelas Kotor

 

Gelas atau cangkir kopi yang kotor di meja kerja dapat menambah kekacauan ruang kerja. Menurut Valli Vichnubhotla, digital PR Managet di AW Media mngatakan bahwa lebih baik untuk meluangkan waktu beberapa menit untuk meninggalkan gelas kotor di dapur secepatnya setelah selesai digunakan.

 

 

 

(Pictures source: Dokumentasi Internet)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz