Jaga Lingkungan Dengan Gaya Hidup Baru.

Jaga Lingkungan Dengan Gaya Hidup Baru.
31 Januari 2020 15:46 WIB

Prediksi sampah plastik dari tahun ke tahun akan terus bertambah, diperkirakan akan melebihi jumlah ikan dilaut pada tahun 2020. Hal ini merupakan ancaman bagi masa depan bumi yang kita tinggali. Namun belakangan ini masyarakat sudah mulai sadar dan turut andil dalam mengurangi konsumsi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali di Indonesia. Kini telah banyak inovasi dan kampanye gerakan yang bisa dilakukan dalam upaya menjaga lingkungan. Dengan mengaplikasikan gaya hidup bebas sampah atau yang disebut dengan zero waste living.

Zero waste sendiri juga sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat terutama bagi mereka yang peduli terhadap lingkungan. Untuk menunjang zero waste living, saat ini telah tersedia toko yang mengusung konsep eco friendly, yang dikenal sebagai bulk store. Toko ini menyediakan berbagai kebutuhan dasar seperti toko pada umumnya. Lalu apa yang membedakan bulk store dengan toko kelontong lainnya?


Konsep yang diusung

konsep bulk store sendiri berebentuk seperti toko biasa namun tidak menjual dalam kemasan plastik. Dengan ngusung konsep toko bebas sampah, bulk store tentunya menyarankan pembeli untuk membawa wadah yang bisa di pakai kembali, namun jika hal tersebut tidak memungkinkan bagi konsumen, mereka juga menyediakan tempat untuk di pinjam dari toko, cukup dengan membayar deposit, yang kemudian bisa diambil di transaksi selanjutnya, juga dapat membeli wadah yang dapat dipakai ulang yang disediakan oleh bulk store.

Seperti toko grosir pada umumnya, bulk store menjual berbagai kebutuhan dasar seperti berbagai macam makanan sehat, bumbu dapur, sabun padat, hingga sampo padat handmade yang tidak meninggalkan sampah dalam pemakaian. Hal ini cukup disambut positif oleh masyarakat belakangan ini.

Di Surabaya sendiri jika ingin memulai menjaga lingkungan dengan memulai gaya hidup baru bebas sampah, terdapat beberapa bulk store yang bisa Womanblitzer kunjungi untuk berbelanja. Salah satunya Alang-alang Zerowaste yang terletak di Ruko Estate Square Jl. Dr. Ir. H. Soekarno no. 56-58 Mulyorejo, Surabaya. Bulk store ini berawal dari keresahan sang pemilik yang menerapkan gaya hidup bebas sampah namun tidak ada ketersediaan toko yang eco friendly, akhirnya berinisiatif mendirikan toko dengan konsep bebas sampah. Tujuannya untuk menampung masyarakat yang ingin memulai atau memiliki gaya hidup yang sama. 

Menyebarkan Informasi melalui Sosial Media.   

Dalam pengenalannya ke masyarakat, Alang-alang bulk store menggunakan sosial media dan sering mengikuti bazaar, harapanya agar masyarakat sadar akan menjaga lingkungan dengan menerapkan gaya hidup bebas sampah dan memahami 3R (Reduce, Reuse, Recicle). Selain itu dalam sosial media Alang-alang juga berusaha untuk memberikan informasi mengenai zero waste living.  

 

Kelebihan Alang-alang bulk store 

Womanblitzer tidak perlu khawatir jika tidak memiliki cukup waktu untuk datang langsung ke toko, karena Alang-alang bulk store juga melayani delivery online dan demi mendukung zerowaste living mereka mengupayakan untuk menggunakan sepeda dalam pengantaran. Jika tertarik untuk mengetahui katalognya Womanblitzer bisa langsung mengunjungi Instagram Alang alang bulkstore di @alangalang_bulkstore atau bisa mengunjungi website katalog resminya di www.alangalangorganik.wixsite.com/product/shop


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz