6 istilah dalam dunia fashion yang berawal dari kata Hype

23 Juni 2019 19:41 WIB

 

Beberapa tahun belakangan banyak media yang menilai fashion dari segi hype atau tidaknya. Pemberian label hype pada sesorang dikarenakan mereka dianggap fashionable. Tak salah jika banyak yang berlomba-lomba untuk menjadi hype dan keren, dengan membayar mahal fashion item mereka. Bahkan siap antre di toko sebuah brand sampai berjam-jam untuk membeli barangnya.

Gaya ini sering disebut sebagai hypebeast. Istilah itu digunakan untuk para penggila streetwear. Beberapa brand ternama dari dalam dan luar negeri sudah jadi langganan bagi kaum usia muda maupun menengah produktif di seluruh dunia.

Nah berikut 6 istilah yang berasal dari kaya ‘hype’ yang kemudian berkembang menjadi banyak makna.

Hypebeast untuk si penggila trend fashion

Hypebeast sebenarnya adalah merujuk kepada seseorang yang terobsesi dan mengikuti tren berpakaian yang sedang booming atau hype. Perlu diketahui juga, istilah hypebeast sendiri merujuk ke banyak hal yang ada di dunia fesyen.

Sebenernya,  orang yang berpenampilan hypebeast memiliki kepuasan tersendiri ketika mengenakan pakaian serba bermerk dan mahal. Ditambah lagi kalau orang lain kagum dengan gayanya, bakal makin bahagia.

Hypepriest adalah istilah untuk kaum hypebeast

Istilah ini pertama kali dikenalkan oleh Jurnalis Sam Schube dari Majalah GQ. Menurut Sam Schube, dibutuhkan juga sosok panutan dari para kaum hypebeast ini. Sama seperti leader dalam komunitas besar, orang ini memberi pengaruh besar dengan tren yang diikuti oleh penyuka streetwear hypebeast yang ada dis eluruh dunia.

Hypefeast adalah istilah untuk sobat hypebeast yang gemar party

Istilah hypefeast terbilang cukup unik. Dalam Bahasa Inggris, feast memiliki arti sebagai pesta. Lalu, hypefeast pun ditujukan kepada sekumpulan orang yang berpakaian hypebeast yang nggak pernah absen untuk party. Buat mereka, wajib banget untuk mengunjungi party di sebuah tempat sambil mengenakan streetwear yang keren dan kekinian.

Hypewiest adalah istilah untuk yang doyan barang jadul

Hypewiest memiliki arti dan ditujukan kepada orang yang condong dengan fesyen jadul. Mereka akan rela membeli segala jenis fesyen yang antik dan keren pada eranya puluhan tahun lalu. Mereka sudah nggak peduli dengan harganya kebanyakan dipatok mahal. Sekarang ini, para hypeiest ini identik dengan kacamata bulat yang besar dan berpakaian layaknya Hippies.

Hypeleash adalah istilah yang ditujukan untuk yang suka hedon

Istilah hypeleash ditujukan kepada orang yang rela mengeluarkan uangnya hanya beberapa aksesoris uang harganya dibanderol sangat mahal. Tujuannya mereka rela membeli benda itu karena bisa di-mix and match dengan banyak pakaian yang dimilikinya. Mungkin barang ini bisa dijadikan investasi, ya.

Hypebrick, julukan untuk si tajir melintir

Sepertinya, istilah layak diberikan kepada orang yang tajir melintir. Uangnya seperti tiada habisnya, mereka juga nggak lama berpikir untuk membeli sebuah fashion item. Apakah anda termasuk dalam kategori ini jika menyoal fashion?

Feshion akan terus berkembang seiring dengan berkembangnya zaman. Tidak harus mahal, anda hanya harus pandai dalam memadukan pakaian lamamu terlihat seperti baru setiap hari. Nggak perlu beli baru terus, asah saja kreativita anda!

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz