Intip Rahasia Umur Panjang Masyarakat Jepang

27 Agustus 2019 07:09 WIB

 

Di berbagai negara, tak hanya budaya namun juga cara menjalankan gaya hidup juga masih diturunkan dari nenek moyang. Kepercayaan untuk menjalankan gaya hidup turun temurun dari nenek moyang seperti negara Jepang. Gaya hidup nenek moyang terdahulu dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesejatan fisik dan mental bahkan juga berumur panjang. Masyarakat Jepang memiliki kebiasaan gaya hidup yang telah dilakukan secara turun temurun. Hal ini juga dipercaya sebagai rahasia masyarakat Jepang untuk memiliki umur panjang.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

 

Masyarakat Jepang diketahi memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan sehat. Mereka terbiasa mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan memiliki kadar lemak rendah. Di Jepang, masyarakatnya menggunakan teknik memasak sehat seperti mengukus, memanggang dan slow cooking. Teknik-teknik tersebut dipercaya dapat menjaga kandungan vitamin yang ada pada makanan meski telah dimasak. Masyarakat Jepang juga lebh memilih menghindari makanan yang tinggi lemak. Untuk itu, tingkat obesitas di Jepang pun juga rendah.

Budaya Minum Teh Hijau

 

The hijau dikenal kaya akan kandungan anti-oksidan yang baik untuk tubuh. Masyarakat Jeoang menjadi salah satu  yang gemar mengkonsums matcha atau teh hijau. Kebiasaan yang sudah turun temurun ini memiliki dampak baik bagi kesehatan masyarakakt Jepang. Dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi dipercaya dapat mencegah beberapa penyakit seperti kanker, kardiovaskular, penyakit degenerative, meningkatkan sistem imun dan mencegah kelebihan kadar kolesterol darah.

Kebiasaan Berjalan Kaki

 

Meski jaman sekarang semuanya serba instan, masyarakat Jepang masih mempertahan kebiasaan mereka dalam hal berjalan kaki. Masyarakat Jepang sudah terbiasa untuk berjalan kak sejak kecil. Kebiasan kecil ini pun dipercaya dapat menambah kebugaran masyarakat Jepang. Menurut pemberitaan Health Day, tetap aktif secara fisik setelah usia 40 tahun dapat menambah angka hidup selama dua hingga tujuh tahun lebih lama.

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz