Intip Metode Mengatur Jadwal Kerja Untuk Lebih Produktif

3 September 2019 07:59 WIB

 

Womanblitzer memiliki kesulitan dalam mengatur waktu dalam bekerja? Pengaturan jadwal kerja yang buruk dapat berdampak pada produktifitas kerja WOmanblitzer semuanya. Salah satu metode yang paling sering digunakan untuk mengatur jadwal di saat bekerja adalah dengan menggunakan to-do-list. Namun, sebenarnya ada beberapa metode pengaturan jadwal kerja yang Womanblitzer bica coba untuk meningkatkan produktifitas dalam bekerja.

Time Blocking Method

 

Sesuai namanya, metode time blocking merupakan salah satu cara di mana Womanblitzer mengatur blok waktu dalam mengerjakan sebuah pekerjaan. Misal Womanblitzer memiliki tiga pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu hari, tentukan prioritas dan kesulitan kerja. Untuk pekerjaan terpenting, Womanblitzer dapat melakukannya di awal saat otak dan tubuh masih fresh. Sedangkan untuk pekerjaan terslutik sebaiknya diberikan waktu yang palng lama. Cara ini dapat membuat Womanblitzer tidak menghabiskan waktu pada watu pekerjaan saja dan menghindari pekerjaan lain yang terbengkalai.

Most Important Task Method (MIT Method)

 

Metode MIT dapat membuat Womanblitzer lebih fokus kepada pekerjaan yang sifatnya esensial atau penting. Dari pada membuat to-do-lidt yang banya, Womanblitzer dapat menentukan satu hingga 3 pekerjaan terpenting yang perlu diselesaikan terlebih dahulu. Setelah ketiga pekerjaan terpenting sudah tertangani, Womablitzer dapat melanjutkan pekerjaan yang lain.

Sticky Note Method

 

Metode sticky note cocok bagi Womanblitzer yang menyukai tampilan visual. Pasalnya, metode ini membutuhkan sticky note. Di dinding meja kerja Womanblitzer, bagi area menjadi dua yaitu To Do dan Done. Kemudian tulis setiap item pekerjaan yang harus dilaksanakan dan letakkan di area To Do. Setelah Womanblitzer menyelesaikan tugas tersebut, cukup pindahkan note pekerjaan sebelumnya pada area Done.

Ultradian Rhythms Method

 

Melakukan pekerjaan secara terus menerus tidak menjamin untuk membuat Womanblitzer menjadi lebih produktif. Menyempatkan diri untuk beristirahat saat bekerjaa memiliki manfaat untuk tetap memiliki energy maksimal untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Metode ini berusaha mengatur waktu Womanbliitzer untuk membagi antaa waktu bekerja dan waktu beristirahat. Womanblitzer dapat mencoba untuk bekerja non stop selama 90 menit kemudian beristirahat selama 20 menit dan meneruskan pekerjaan kembali. Dengan cara ini, Womanblitzer akan berada pada kondisi terbaik saat bekerja.

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz