Inspirasi Micro Housing Dari Berbagai Negara

Inspirasi Micro Housing Dari Berbagai Negara
4 Juli 2020 09:39 WIB

Gaya hidup sederhana dan minimalis dapat dilakukan dengan memanfaatkan lahan sebaik-baiknya untuk hunian yang nyaman. Saat ini tengah muncul tren micro housing, dimana bangunan yang dibuat cukup minimalis dan cocok untuk pasangan muda. Berikut inspirasi micro housing dari berbagai negara sebagai referensi.

  1. Flat 27A by Design Eight Five Two (DEFT)

(foto : inhabitat.com)

Flat ini berlokasi di Hong Kong dan merupakan apartemen dengan luas 51 meter persegi. Fitur yang ditonjolkan bangunan ini berupa adjustable furnitures dan sliding walls untuk kesan ruang yang lebih lega. Menariknya, bangunan ini bisa dijadikan single space atau dibagi menjadi beberapa ruang jika ada kerabat yang berkunjung.

(foto : dezeen.com)

  1. Slot House by Sandy Rendel Architects

(foto : dezeen.com)

Bangunan ini terlihat unik jika dilihat dari depan karena lebarnya yang hanya 2,8 meter. Walaupun terkesan sempit, namun hunian ini menggunakan prefabricated dan lightweight steel frame untuk kesan ruangan yang lebih lega. Terdiri dari dua lantai, layout pada hunian ini juga diperlebar dengan adanya jendela besar dan skylight pada area tangga. 

(foto : dezeen.com)

  1. Alley Cat by SHED Architecture and Design

(foto : archdaily.com)

 

Hunian ini dibuat dengan konsep compact home base di area backyard untuk ditinggali dan area main house bisa disewakan akibat seringnya penghuni rumah bepergian. Dua lantai hunian ini memiliki luas 74 meter persegi. Pada main living area ditambahkan sliding glass door yang membawa pencahayaan alami ke dalam rumah. 

(foto : shedbuilt.com)


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz