Inspirasi Makeup Lebaran, Ringan namun Full Cover ala Ika Damajanti

Inspirasi Makeup Lebaran, Ringan namun Full Cover ala Ika Damajanti
27 April 2022 22:41 WIB

Hari raya idul fitri 2022 akan datang sebentar lagi, momen ini tentu paling dinanti oleh seluruh umat islam karena, sebagian besar dari mereka akhirnaya berkumpul dengan sanak saudara. Terlebih dengan kondisi pandemi yang kian membaik, banyak masyarakat yang mulai untuk mudik ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga besar.

Setelah dua tahun lamanya tradisi mudik ditiadakan, maka keinginan untuk bertemu kerabat serta keluarga semakin besar. Tentu, dimomen spesial ini tak lengkap rasanya juka tidak tampil dengan wajah cantik dan mempesona untuk menunjang penampilan.

Berikut tips make up natural ala Make Up Artist,  Ika Damajanti (@makeupbyikadamajanti) yang simple dan cocok digunakan saat Idul Fitri nanti.

Menurut Ika, makeup di Hari Raya tidak perlu berlebihan - cukup makeup yg soft dan natural saja. Karena selain lebih nyaman ketika bertemu dengan kerabat, wajah akan terlihat lebih cerah “glowing”. Tentu saja untuk mendapatkan look yang fresh dan glowing ini anda perlu memperhatikan beberapa tips mempersiapkan wajah dengan menggunakan skincare serta tips aplikasi make up, berikut tips dari Ika Damajanti,

Yang pertama, Mempersiapkan kulit wajah. Bersihkan  wajah dengan cleansing milk atau sabun khusus yang sesuai dengan kulit wajahmu. Lalu, Gunakan toner atau penyegar untuk mengembalikan kelembapan wajah. Jangan lupa untuk menggunakan Moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Kemudian gunakan base makeup atau primer supaya makeup tahan lama.

Jika skin preparation menggunakan skincare sudah selesai, Berikut ini adalah tips make up natural saat Hari Raya Idul Fitri, Pertama, Pilih foundation sesuai warna kulit dan bisa menyamarkan noda. Lalu, gunakan bedak tipis ke wajah dg kuas. Aplikasikan blush on dan eyeshadow juga menggunakan warna natural sesuai dengan warna undertone kita seperti peach, beige, pink dan warna natural lain.

Tak lupa, bulu mata cukup dijepit kemudian beri mascara selapis tipis aja (tanpa gumpalan). tetapi, anda juga dapat menggunakan bulu mata palsu namun disarankan untuk memilih bulu mata palsu dengan helaian yang tipis agar tampak natural. Terakhir, Pilih warna lipstick yg soft seperti warna beige, coral atau pink dan tambahkan lipgloss. Seperti itulah tips yang dipaparkan oleh Ika Damajanti, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin tampil cantik dan glowing di Hari Raya nanti.

 

Model : Eve / @nevertiti13_






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz