Inovasi Masker Fashionable Karya Desainer Surabaya

16 April 2020 15:27 WIB

Himbauan untuk mengenakan masker sudah semakin disosialisasikan pemerintah, bahkan sejak seminggu yang lalu. Munculnya himbauan ini menyebabkan kelangkaan masker di banyak tempat, bahkan apotik. Menanggapi hal ini, banyak pengrajin dan desainer lokal yang memproduksi sendiri masker kain. 

Salah satunya adalah Nancy Wong, desainer lokal Surabaya yang sudah memproduksi masker sejak seminggu yang lalu (10/4). Menariknya, masker ini bisa disebut sebagai masker fashion karena desain, pemilihan bahan serta pernak-pernik yang ditambahkan menambahkan kesan cantik. Nancy mengaku bahwa keinginan awalnya untuk memproduksi masker ini sangat didukung oleh keluarga dan rekan-rekan terdekatnya. 


 

Masker ini mulai tersedia dari warna soft pink dan pearl white yang dibanderol dengan harga 30 ribu rupiah. Nancy menambahkan jika masker ini memiliki keunggulan karena dapat dicuci dan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Membuat masker seperti ini juga menjadi tantangan bagi Nancy, karena ia harus berkreasi dengan model yang berbeda dan dijahit sendiri dengan tangan. Untuk pembeliannya sendiri pun dibuat dengan sistem pre order ke instagram mereka. 




Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz