Inilah Sosok Nora Al Matrooshi, Astronot Perempuan Pertama di Arab

Inilah Sosok Nora Al Matrooshi, Astronot Perempuan Pertama di Arab
13 Juli 2021 13:56 WIB

Satu lagi insan perempuan hebat yang berhasil menaklukkan dunia. Nora Al Matrooshi, perempuan berbakat ini menjadi astronot perempuan di Arab dan akan menjalankan tugas ke luar angkasa dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan dari Uni Emirat Arab (UEA).

Di usianya yang masih 28 tahun, Nora sudah mengantongi banyak pengalaman utamanya ketika bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Bersama dengan rekan-rekannya yang lain, kini Nora tengah menjalani serangkaian latihan. Dimulai dengan renang, scuba diving, latihan bertahan hidup, kelas penerbangan pesawat hingga bahasa Rusia.

Dilansir dari Vogue, hingga saat ini sudah ada sebanyak 65 perempuan yang terbang ke luar angkasa dati seluruh dunia. Nora sendiri menjadi astronot perempuan pertama di etnis Arab sekaligus berada dalam daftar ke 66. Perempuan kelahiran 1993 ini juga menerima gelar sarjana di bidang teknik mesin dari Universitas Uni Emirat Arab pada 2015 lalu sebelum akhirnya terpilih untuk misi eksplorasi luar angkasa.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz