Inilah Makna Unik Dibalik Video Klip "Cardigan" Milik Taylor Swift

Inilah Makna Unik Dibalik Video Klip "Cardigan" Milik Taylor Swift
17 September 2020 13:28 WIB

Penyanyi multitalenta Taylor Swift kembali meluncurkan karya terbaiknya melalui pembuatan video klip untuk lagu “Cardigan” yang diunggah pada akhir Juli lalu. Tidak hanya menggunakan konsep yang indah, namun terdapat juga makna mendalam dibalik keseluruhan ceritanya. Taylor mengungkapkan apa saja makna yang terkandung dalam video klip ini. 

Pada bagian awal, tepatnya di detik 00:22, terpampang foto seorang pria serta sebuah lukisan di dinding ruangan tempat Taylor Swift bermain piano. Rupanya, pria tersebut adalah Dean, yang merupakan kakek Swift yang mendarat di pantai pada Pertempuran Guadalcanal. Swift juga mengungkapkan jika sang kakek juga menjadi inspirasi di salah satu lagunya yang berjudul “Epiphany”. Sedangkan lukisan di dinding merupakan karya Swift yang ia buat pada minggu pertama masa karantina pandemi Covid 19. Selain itu, jarum jam yang mengarah ke angka angka 1 dan 3 menjadi simbol 13 yang merupakan angka favorit dan tanggal lahir Swift. 

Lagu “Cardigan” sendiri menceritakan tentang suatu hubungan yang terlihat manis dan penuh keindahan. Konsep ini diwakili dengan adanya latar berupa hutan serta adanya adegan di tengah lautan yang menggambarkan isolasi dan ketakutan saat hubungan terjadi masalah. Beberapa adegan menarik pada video klip karya Rodrigo Pieto ini juga terdapat saat adegan kembali ke tempat awal yakni pondok yang menandakan Swift tengah menemukan dirinya lagi setelah kehilangan cinta. Ada juga saat dimana Swift terlihat basah kuyup yang menandakan bahwa ia sudah berubah seiring perjalanan yang telah dilalui dan menemukan jati dirinya kembali.


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz