Inilah Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Liburan Bersama Anak

Inilah Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Liburan Bersama Anak
11 Desember 2020 16:08 WIB

Liburan dan tempat wisata saat ini menjadi destinasi yang banyak digemari masyarakat, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika anda baru saja memulai untuk staycation sambil membawa anak, persiapkan hal-hal berikut agar si kecil tidak mudah bosan dan liburan menjadi semakin menyenangkan. Hal ini juga akan meminimalisir risiko anak menjadi rewel ataupun tidak nyaman baik dalam perjalanan ataupun berada di tempat liburan.

Sebelum memulai liburan, usahakan untuk melakukan riset kecil-kecilan mengenai tempat liburan apa yang aman bagi anak dan keluarga. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan tes seperti rapud ata swab test sebelum dan sesudah liburan. Usahakan juga untuk membawa masker ganti, hand sanitizer, sabun cuci tangan beserta tisu yang dibutuhkan. 

Pertama, siapkan camilan dan minuman kesayangan anak. Hal ini sangat berlaku apabila anda berada dalam perjalanan yang panjang, baik melalui jalur darat atau udara. Camilan dan minuman tidak akan membuat anak merasa kelaparan dan rewel. Boleh juga dengan menyediakan buku bacaan atau mainan yang disukai anak untuk menghindari kebosanan. 

Kedua, untuk mempermudah mobilitas anda di tempat liburan sediakan stroller untuk bayi atau balita. Selain anak merasa lebih nyaman ini juga membuat perjalanan anda lebih mudah dan tidak membawa banyak barang karena sebagian barang bawaan bisa diletakkan di bagasi stroller. 

Hal ketiga yang bisa anda persiapkan selama perjalanan adalah baju ganti, jaket dan selimut. Apalagi cuaca saat ini sedang tidak menentu dan tiba-tiba hujan. Pastikan agar si kecil tetap hangat dan nyaman dengan daya tahan tubuh yang kuat. 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz