ini pentingnya ekfoliasi untuk cegah kulit kering saat puasa

19 Mei 2019 18:38 WIB

 

Ketika puasa, kulitmu membutuhkan perawatan lebih ekstra dibanding hari-hari biasa. Ini disebabkan karena kulit rentan menjadi kering dan dehidrasi karena kurangnya mineral yang tersimpan di dalam tubuh. Untuk menghindarinya dibutuhkan teknik pembersihan dan eksfoliasi kulit wajah secara rutin di bulan Ramadhan ini. Yuk, ketahui apa saja pentingnya membersihkan dan mengeksfoliasi kulit ini saat puasa!

Memperlambat Premature Aging

Kulit yang kering dan dehidrasi merupakan penyebab utama dari premature aging. Ketika dalam kondisi kering, sel kulit mati yang dihasilkan juga akan lebih banyak, dan jika tidak segera dibersihkan secara menyeluruh, sel kulit mati ini bisa menyebabkan timbulnya garis halus dan keriput. Karena itu, bulan Ramadhan merupakan waktu dimana kulit rentan terjadi penuaan dini. Nah, untuk memperlambat proses penuaan dini ini, perawatan membersihkan wajah dan eksfoliasi bisa menjadi solusi yang paling efektif untuk membersihkan sel kulit mati di wajah.

Menghaluskan Kulit

Salah satu manfaat yang bisa langsung kamu rasakan dari rajin membersihkan dan mengeksfoliasi kulit adalah tekstur kulit yang lebih halus. Nah kalau kulitmu terasa kasar dan kering karena berpuasa, kamu bisa mengeksfoliasi dan membersihkan kulit wajah secara menyeluruh untuk membuatnya halus kembali. Hasilnya, kulitmu akan tetap lembut dan bebas flaky di bulan Ramadhan.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Dari mulai stres, dehidrasi, dan pola makan yang buruk bisa menjadi triple main cause dari masalah jerawat yang sulit diatasi. Di saat bulan puasa ini, kulit sangat rentan dehidrasi. Ditambah lagi godaan untuk mengonsumsi makanan manis dan gorengan pasti tidak bisa dihindari. Karena itu, peluang bagi jerawat untuk muncul lebih besar di bulan puasa ini. Sehingga anda harus selalu memastikan kebersihan kulit wajah dengan selalu rutin membersihkan dan mengeksfoliasi kulit wajah.

Mencerahkan Kulit

Masalah kulit kusam juga tidak lepas menghantui wanita di bulan puasa. Lagi-lagi, kulit yang kering dan dehidrasi menjadi penyebab utama kulit kusam ini. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan kehilangan kolagen alaminya dan sel kulit mati juga akan menumpuk di permukaan. Tak heran kalau kulit wajah cenderung terlihat kusam di bulan puasa. Nah untuk mengembalikan kecerahan kulit, bisa melakukan perawatan eksfoliasi secara rutin untuk membersihkan sel kulit mati dan membantu proses regenerasi sel kulit.

Tidak ada salahnya tetap menjaga kecantikan di bulan Ramadhan ini kan, agar saat lebaran nanti kulit wajah anda siap untuk bersilaturahmi.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz