Ingin Mendapatkan Work-Life Balance? Inilah Deretan Buku yang Bisa Menjadi Pencerahan

24 Februari 2020 05:47 WIB

 

Memasuki dunia kerja sudah tentu saja akan dihadapkan oleh beragam masalah yang kompleks mulai dari tuntutan pekerjaan yang menumpuk, stress hingga frustrasi. Keadaan ini tak jarang terjadi karena tak adanya keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan personal. Tuntutan deadline kerja tak jarang membuat Womanblitzer lupa akan me time atau untuk meluangkan waktu bagi diri sendiri. Padahal, memiliki work-life balance merupakan aset penting yang berpengaruh pada karier, kesehatan mental dan fisik hingga hubungan dengan orang terdekat. Jika Womanblitzer menginginkan work-life balance, membaca beberapa rekomendasi buku berikut ini bisa menjadi langkah pertama untuk dilakukan.

Off Balance: Getting Beyond the Work-Life Balance Myth to Personal and Professional Satisfaction

 

Buku karya Matthew Kelly ini mungkin bisa menjadi salah satu pencerahan Womanblizer yang ingin memiliki work-life balance. Memiliki keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi tentu saja menjadi dambaan setiap pekerja. Dalam buku ini, Matthew membagikan beberapa konsep yang salah kaprah tentang work-life balance bisa didapatkan. Mathew menjelaskan jika keduanya bisa didapatkan saat seseorang merasa bahagia ketika melakukan pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Hal ini sangat berpengaruh pada bagaimana individu tersebut  mengatur dan mengelola energi untuk setiap hal yang dikerjakan sesuai prioritasnya.

The Power of Full Engagement: Managing Energy, Not Time, Is the Key to High Performance and Personal Renewal

 

Menurut Jim Loehr dan Tony Schwartz dua hal yang paling penting untuk mendapatkan work-life balance yakni manajemen waktu dan energi. Buku ini menjelaskan bagaimana mengetahui sumber energi sehingga dapat memerhatikan hal-hal yang bisa mengembalikan semangat seseorang. Tak hanya itu, buku ini juga mengajarkan tentang bagaimana memperluas kemampuan diri dan aspek spiritual. Buku ini juga memberikan contoh secara praktis untuk bisa mengelola energi agar bisa digunakan sesuai porsinya.

Living Forward: A Proven Plan to Stop Drifting and Get the Life You Want

 

Menikmati sebuah pekerjaan yang dilakukan sekaligus mendapatkan kehidupan pribadi yang bagaia sudah pasti menjadi impian setiap orang akan work-life balance. Dalam kehidupan, pasti selalu dihadapkan dengan dua pilihan yaitu pasif menerima apa yang terjadi atau memperlakukan hidup sebagai sebuah kesempatan untuk mencapai goals yangingin dicapai. Dalam buku inin Michael Hyatt dan Daniel Harkavy menjelaskan beragam tips untuk menyusun rencana efektif agar mendapatkan tujuan yang dicapai.

The 4-Hour Workweek: Escape 9-5, Live Anywhere, and Join the New Rich

 

Terlalu banyak bekerja sampai melupakan kesenangan diri tentu saja bukan hal bijak untuk dilakukan. Melalui buku ini, Timothy Ferris menbagikan pengalamannya mengubah waktu kerjanya namun tetap bisa menignkatkan pendapatan sekaligus menikmati kehidupan personal yang diinginkan. Melalui buku ini, para pembaca diharapkan mendapatkan gambaran akan pekerjaan secara cerdas dengan hasil yang lebih memuaskan tanpa mengesampingkan kehidupan personal.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz