Ingin Beri Kado di Hari Pernikahan Teman? Coba Pertimbangkan Dulu 3 Hal Ini

5 November 2019 23:20 WIB

 

Mendapat kabar jika teman sebentar lagi akan melepas masa lajangnya sudah pasti menjadi hal yang membahagiakan, apalagi jika Womanblitzer mengenal pasangan calon pengantin dengan baik. Ada beberapa hal yang mungkin akan Womanblitzer siapkan untuk hari bahagia tersebut. Misalnya dari menyiapkan baju, riasan, kendaraan hingga acara bridal shower untuk sang calon pengantin dengan teman-teman yang lain. Saat hari “H” tiba, ada PR lain yang mungkin Womanblitzer perlu siapkan yakni hadiah pernikahan. Ada banyak hal yang dapat diberikan untuk pasangan pengantin baru. Namun, saking banyaknya pilihan terkadang akan membuat Womanblitzer kebingungan. Untuk itu, ada baiknya untuk mempertimbangkan dulu tiga hal di bawah ini sebelum memberikan kado di hari pernikahan teman.

Lihat Kondisi Keuangan

 

Mungkin saja Womanblitzer berencana akan memberikan sesuatu yang berguna dengan kualitas terbaik untuk sang pengantin baru. Namun, perlu diingat jika membeli barang-barang tersebut sudah pasti akan memerlukan biaya yang tinggi yang mengharuskan Womanblizer memikirkannya matang-matang. Salah satu hal terpenting adalah anggaran dana dan jangan pernah membeli sesuatu di luar kemampuan finansial Womanblitzer. Summer McLane, seorang event planner menyarankan jika tidak perlu memaksakan diri secara finansial hanya untuk mengikuti norma sosial. Belilah sebuah hadiah pernikahan yang sesuai dengan kemampuan finansial dan berikan selamat yang tulus melalui sebuah kartu ucapan.

Kedekatan dengan Kedua Pasangan

 

Semakin dekat hubungan Womanblitzer dengan sang calon pengantin, tentu saja keinginan untuk memberikan sesuatu yang lebih adalah hal normal. Dari situ dapat disimpulkan jika tidak perlu memberikan hadiah spesial untuk sepupu jauh ataupun rekan kerja. Jove Meyer dari Jove Meye Events mengatakan, “Jika seseorang mengenal pengantin dalam waktu yang lama dan memiliki kedekatan , masuk akal jika ingin memberikan sesuatu yang bermakna. Namun, jika mengenal mereka dalam waktu singkat anda dapat berpikir untuk memberikan sesuatu yang lebih murah.”

Sudah Adakah Hadiah Sebelumnya Saat Tunangan atau Bridal Shower?

 

Sebelum acara pernikahan digelar, bisanya akan didahului dengan acara pertunangan. Beberapa hari menjelang pernikahan, terkadang para sahabat calon pengantin akan mengadakan acara bridal shower untuk merayakan lepasnya masa ajang. Jika Womanblitzer mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut, para ahli merekomendasikan aturan 60-20-20 untuk mengalokasikan dana hadiah pernikahan yakni 60% untuk dana hadiah pernikahan, 20% untuk hadiah bridal shower dan 20% terakhir untuk hadiah di hari pertunangan.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz