Ide Mudah Mengolah Tempe Busuk

Ide Mudah Mengolah Tempe Busuk
26 Desember 2020 12:42 WIB

Mungkin sebagian dari Womanblitzer merasa aneh atau asing dengan istilah tempe busuk. Tempe menjadi busuk karena pengolahannya yang alami sehingga tidak bisa disimpan terlalu lama. Namun, kondisi tempe ini masih bisa dinikmati. Bahkan menurut beberapa penelitian, kandungan gizi di dalamnya tetap terjaga apabila diolah dengan cara yang baik seperti berikut ini. 

 

  • Lodeh Tempe dengan Labu(foto : resepistimewa.com)

Hidangan yang bisa dinikmati banyak orang ini memiliki cita rasa yang gurih dan sedap. Untuk menambahkan tekstur di dalamnya, anda bisa menggunakan labu yang diiris tipis-tipis dengan kuah santan dan telur rebus. Tambahkan pula kemangi, daun salam dan bawang merah bawang putih untuk menambah rasa pada masakan. 

 

  • Oseng Tempe Kecap(foto : masakapahariini.com)

Cara mudah lainnya untuk mengolah tempe adalah dengan membuat oseng kecap. Anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti bawang merah, bawang putih, gula, garam, kecap manis dan kacang panjang di dalamnya. Olahan ini tentunya sangat sedap dinikmati dengan nasi hangat. 

 

  • Sambal Tumpang

 

(foto : yummy.co.id)

Bagi anda penggemar pecel pasti sudah tidak asing dengan jenis sambal yang satu ini. Sambal tumpang identik dengan rasa kacang dan sedikit asam di dalamnya dengan tambahan daun jeruk dan daun salam. Anda juga bisa membuat sambal ini dalam porsi banyak untuk kemudian disimpan di kulkas untuk olahan selanjutnya.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz