hilangkan pegal dan sakit kepala dengan cabai

16 Mei 2019 22:56 WIB

Cabai selain digunakan untuk bahan masakan, ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kebanyakan ibu rumah tangga bahkan memilih untuk menanam tanaman cabainya sendiri di pekarangan rumahnya. Hal ini karena tanaman cabai memiliki ukuran yang kecil dan cenderung mudah beradaptasi.

Meski begitu, cabai dihindari oleh banyak orang karena rasa pedas dan diyakini dapat mendatangkan berbagai penyakit saat dikonsumsi secara berlebihan. Padahal cabai memiliki banyak kandungan yang mampu mendukung kesehatan tubuh, yaitu zat kapsaikin, kapsisidin, vitamin A, serta vitamin C.

Dari kandungan-kandungan tersebut, ada 8 manfaat cabai yang paling utama dan bisa menjadi alasan kamu untuk mengkonsumsi cabai:

1. Meningkatkan imunitas

2. Menurunkan berat badan

3. Mengatasi diabetes

4. Menyehatkan pencernaan

5. Meredakan rasa sakit

6. Mengurangi rasa sakit kepala

7. Mengurangi rasa pegal

8. Melancarkan pernafasan

Melihat dari manfaat-manfaat dari cabai, tentu kita tahu kalau cabai merupakan salah satu makanan yang sebenarnya sangat baik untuk kesehatan. Namun, dengan semakin banyaknya makanan yang mengolah cabai, justru merusak manfaat dari cabai itu sendiri dan bahkan beresiko mendatangkan berbagai gangguan kesehatan.

Sebab itu, sekalipun terlihat hal kecil, hati-hati dalam memilih cabai yang ingin dikonsumsi dan ketahui batas kemampuan tubuh dalam mengkonsumsi cabai. Jangan sampai kalian mengkonsumsi cabai dalam jumlah tidak wajar dan justru menyebabkan penyakit.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz