hijabers wajib tahu,ini cara agar kulit wajah terhindar dari belang

hijabers wajib tahu,ini cara agar kulit wajah terhindar dari belang
22 Mei 2019 21:39 WIB

Rasanya memiliki kulit belang pada bagian tubuh tertentu hampir dirasakan oleh semua orang. Terlebih bagi anda yang suka berada di bawah terik matahari seharian. Namun jika belang tersebut ada di wajah, umumnya dialami oleh Womanblitzer yang berhijab, biasanya pada area dahi, pipi, atau pelipis.

Sepakat kan jika akibat belang tersebut karena paparan sinar UV yang sering kali tidak kita hindari dengan disiplin menggunakan sunscreen?

Tapi bagaimana jika sudah menggunakan sunscreen bahkan dengan harga selangit namun masih saja belang itu muncul?

Nah kali ini Womanblitz akan memberi tahu kalian bagaimana penggunaan sunscreen yang benar agar terhindar dari belang pada wajah, khususnya bagi anda yang berhijab.

Pertama-tama wajib hukumnya untuk re-apply sunscreen setiap 3-4 jam sekali. Dan jangan lewatkan pada bagian leher, kelopak mata dan belakang telinga. Meskipun bagian tersebut tertutupi oleh hijab, anda harus ingat bagaimana bahayanya sinar UV bagi kulit anda, bahkan saat berlindung di dalam ruangan sekalipun.

Kedua saat keluar rumah, minimal pakai tabir surya dengan SPF (sun protection formula) 30. Dipakai 30 menit sebelum keluar rumah. Dan mau seberapapun SPF-nya, harus di reapply 3-4 jam sekali, yah. Kecuali kalau saat berenang, anda bisa memakai waterproof sunscreen dan oleskan kembali setiap 1 jam sekali.

Permasalahan yang sering ditemui adalah ketika memakai make up. Biasanya, seseorang enggan menghapus make up untuk menggunakan sunscreen.

Kuncinya, anda bisa menggunakan sunscreen spray atau bedak yang mengandung SPF. Kalau kulit anda berjerawat dan sensitif, sebaiknya cuci muka, lalu pakai kembali semua skin care-mu.

 

Terakhir jika semua step sudah dijalankan dengan baik namun hasilnya masih tetap sama, konsultasikan ke doker kulit produk dengan tingkat pencerah lebih tinggi, Karena bisa jadi kesalahan bukan pada tekninya, namun ada produk yang tidak sesuai dengan kebutuhn kulit anda. Dokter kulit bisa menganjurkan pemakaan seperti asam retinoat dan vitamin A. Atau bisa juga menjalani treatment chemical peeling untuk membantu mencerahkan kulit supaya warnanya kembali sepeti semula.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz