4 Hal yang Bisa Dilakukan Jika Tak Bisa Hadir di Pernikahan Sahabat

31 Juli 2019 09:54 WIB

 

Sebagai seorang teman dekat atau sahabat, sudah pasti ingin sealu hadir dan mendampingi mereka di hari bahagia atau momen terpenting dalam hidup mereka. Salah satunya adalah hari pernikahan. Namun, kenyataan tak jarang berbeda dengan harapan. Terkadang dengan kesibukan kantor dan kehidupan pribadi, mungkin Womanblitzer akan melewatkan waktu untuk hadir pada pesta pernikahan sahabat. Meski tahu tidak dapat hadir di pesta tersebut, jangan panik. Berikut adalah empat hal yang Womanblitzer bisa lakukan jika tidak bisa hadir di acara pesta pernikahan sahabat.

1. Informasikan Segera Mungkin

 

Tak hanya sahabat, mungkin anda juga akan kecewa jika tidak bisa hadir pada saat acara pernikahanya. Terlebih lagi, anda mungkin merasa takut untuk memberitahu jika tidak bisa hadir karena khawatir akan membuat sahabat anda kecewa. Namun, lebih baik untuk segera mungkin untuk memberitahu sahabat jika anda tidak bisa hadir. Katakan dengan jujur  kenapa anda tidak bisa hadir dan jangan lupa untuk tetap mengucap doa kepada sahabat dan pasangannya akan pernikahan mereka.

2. Jangan Terlalu Mencari Alasan Berlebihan

 

Mungkin keadaan darurat atau kepentingan lain yang membuat anda tidak bisa hadir di acara pernikahan sahabat misalnya jarak atau lokasi resepsi pernikahan yang terlalu jauh. Ada baiknya untuk mengatakan alasan anda tidak dapat hadir dengan senatural mungkin tanpa melebih-lebihkan dengan harapan sahabat anda akan menerima alasan yang anda berikan. Jika sudah mengataan dengan jujur, sudah pasti sahabat akan menerima penjelasan anda yang tidak bisa hadir di acara pernikahan mereka.

3. Luangkan  Waktu bertemu Sahabat Sebelum dan Sesudah Pernikahan

 

Berhalangan hadir pada saat acara pernikahan sahabat bukan berarti anda tidak memiliki waktu untuk dihabiskan bersama sahabat sebelum dan sesudah acara. Jika memang berhalangan datang di hari H, anda bisa membuat janji bertemu dengan sahabat sebelum dan sesudah acara pernikahan untuk sekadar ngobrol atau minum kopi bersama. anda dapat menunjukkan rasa bahagia akan pernikahan sahabat anda agar rasa kecewa akan ketidakhadiran anda di hari H dapat terobati dengan berkumpul bersama.

4. Tetap Berikan Bingkisan

 

Jika bertemu saja dirasa kurang untuk mengobati rasa bersalah karena tidak hadir di acara pernikahan sahabat, Womanblitzer masih bisa  membawa kado atau bingisan untuk sahabat dan pasangannya  yang baru saja menikah. Untuk bingkisannya anda dapat menyesuaikan dengan kesukaan masing-masing individu.

 

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz