5 Hal yang Bisa Dijadikan Prioritas Ketika Masih Single

29 Oktober 2019 06:30 WIB

 

Status single atau jomblo bagi sebagian orang merupakan momok yang cukup menakutkan. Tak jarang para single ini seringkali dilanda kesendirian sekaligus mendapat tekanan sosial di berbagai kesempatan. Terlebih lagi jika teman-teman sebayanya sudah banyak yang menikah. Masih single dan belum memiliki pasangan bukan berarti dunia akan berakhir. Bahkan sebenarnya masih banyak capaian yang bisa dijadikan prioritas ketika masih single.

Akademis

 

Pendidikan sudah seharusnya menjadi prioritas utama setiap orang. Bagi Womanblitzer yang kini masih single dan tengah menempuh pendidikan, momen ini menjadi kesempatan emas untuk mencurahkan segala fokus dan tenaga untuk mengejar kehidupan akademis. Tak hanya sekadar lulus dengan nilai yang baik, namun kesempatan ini juga bisa digunakan untuk mengikuti berbagai kegiatan sebagai pengalaman. Investasi pada pendidikan merupakan investasi jangka panjang.

Karir

 

Saat masih single dan tidak sibuk meluangkan waktu untuk berkencan, ada berbagai skill yang Womanblitzer bisa asah untuk mendukung perkembangan karir. Selain itu, Womanblitzer juga dapat lebih fokus saat bekerja sehingga performa pun semakin meningkat baik di hadapan atasan maupun klien. Berfokus pada karir memberikan kesempatan bagi Womanblitzer dalam berbagai hal seperti naik jabatan atau menerima kenaikan gaji. Kepuasan deri karena sudah melakukan pekerjaan semaksimal mungkin juga menjadi reward tersendiri.

Mencintai Diri Sendiri

 

Memprioritaskan kenyamanan diri sendiri menjadi salah satu hal wajib yang harus diprioritaskan ketika masih single. Cobalah untuk lebih mencintai diri sendiri mulai dari kesehatan fisik, mental hingga kecantikan tanpa memperdulilkan komentar negatif orang lain. Kebiasaan ini akan membuat terbiasa untuk lebih mencintai diri sendiri. Ketika nanti sudah memiliki pasangan, Womanblitzer akan lebih mandiri dan tidak bergantung padanya.

Hobi

 

Ketika masih single, otomatis kita memiliki waktu luang yang bertambah. Alih-alih hanya bersedih meratapi nasib, ada baiknya jika Womanblitzer mencoba hal baru atau melakukan hobi yang dulu sempat ditinggalkan. Memiliki hobi atau kegiatan yang sesuai passion membuat anda memiliki banyak pengalaman serta menjadi bahan obrolan ketika ketemu dengan teman lama atau baru. Obrolan ringan seperti ini dapat menjadi jembatan untuk koneksi profesional dan personal dengan banyak orang di sekitar Womanblitzer.

Keluarga

 

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Penggalan lagu ini merupakan penggambaran yang terbaik untuk Womanblitzer yang mungkin kini masih sendiri. Ketika memiliki pasangan, terkadang kita lupa untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Sehingga saat kini masih single dapat menjadi kesempatan emas untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Hal-hal kecil yang dapat Womablitzer lakukan seperti membantu adik mengerjakan PR, membahas isu-isu terkini bersama Ayah hingga belajar memasak dari Ibu.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz