7 Gerakan Workout di Rumah untuk si Sibuk yang Tak Ada waktu ke Gym

21 November 2019 05:35 WIB

 

Ketika badan sudah mulai kurang fit, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berolahraga. Namun, bagaimana jika Womanblitzer merupakan tipe perempuan karir atau si super sibuk yang tak punya waktu untuk berangkat ke gym? Womanblitzer dapat mencoba melakukan gerakan workout di rumah berikut ini. Tak hanya hemat waktu karena tak perlu pergi kemana pun, melakukan gerakan workout di rumah tentunya juga hemat biaya. Gerakan di bawah ini juga tidak memerlukan alat sehingga sangat fleksibel untuk dilakukan di rumah.  Cukup menyisihkan waktu selama 15 menit per harinya, Womanblitzer akan memiliki badan yang bugar setiap hari.

1. Push Up

 

Salah satu gerakan workout yang bisa Womanblitzer lakukan di rumah adalah push up. Gerakan ini akan melatih otot lengan, bahu, dada dan perut. Jika Womanblitzer memiliki masalah dengan lengan yang bergelambir atau bahu yang lebih. Push up dapat menjadi solusinya.

2. Crunch

 

Tidak nyaman dengan tampilan perut yang dipenuhi lemak berlapis-lapis? Melakukan gerakan crunch dapat melatih otot perut Womanblitzer. Hal ini akan mengurangi tampilan berlapis pada bagian perut. Gerakan crunch cukup mirip dengan sit up. Womanblitzer cukup berbaring dengan lutut ditekuk, lalu angkat tubuh sekitar 45 derajat. Badan tak perlu hingga mencium lutut.

3. Squat

 

Gerakan squat cocok bagi Womanblitzer yang memiliki masalah dengan lingkar paha yang terlalu besar. Squat akan melatih otot paha, perut hingga lengan. Ada tiga titik yang menjadi tempat berkumpulnya lemak akan berkurang dengan melakukan gerakan squat. Untuk melakukan gerakan yang benar, cobalah melakukan squat di depan cermin sampai membentuk sudut siku 90 derajat pada lutut.

4. Jumping Jack

 

Gerakan jumping jack adalah gerakan melompat dengan membuka tutup kaki dan tangan di atas kepala. Jumping jack membuat seluruh tubuh bergerak sehingga memaksimalkan pembakaran kalori. Womanbizer bisa mencoba melakukan gerakan ini sebanyakm 20 kali dan pasti sudah mulai berkeringat.

5. Lunge

 

Salah satu gerakan yang bisa melatih paha selain squat adalah lunge. Untuk melakukan gerangan lunge, Womanblitzer cukup buka kedua kaki dengan lebar. Kemudian, tekuk kedua lutut seperti gambar di atas. Pastikan lutut membentuk suku 90 derajat.

6. Step Up

 

Womanblitzer dapat memanfaatkan tangga di rumah untuk melakukan gerakan step up. Gerakan ini adalah gerakan naik turun yang bisa dilakukan pada tangga maupun kursi. Ternyata gerakan step up sangat berguna untuk membakar lemak pada tubuh.

7. Tricep Up

 

Dari namanya sudah diketahui jika gerakan ini untuk melatih otot tricep. Otot trice merupakan otot yang berada di bagian lekangan lengan bagian atas. Cara melakukan gerakan ini pun cukup mudah. letakkan tangan di belakang tubuh, gunakan tenaga untuk menyangga tubuh dengan jari-jari menghadap ke depan. Kemudian luruskan kaki ke depan menggunakan tumit sebagai tumpuan. Turunkan tubuh perlahan lalu naikkan lagi.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz