Gelaran Balloon Art Exhibition Pertama di Surabaya

12 Maret 2019 19:04 WIB

 

Balon selalu menjadi elemen penting dalam setiap kegiatan perayaan, pesta atau hadiah. Warna-warna serta bentuk-bentuk lucu dari beragam jenis balon menjadikan kehadirannya selalu dapat mempercantik suasana. Dengan keunikan yang dimiliki balon-balon ini, semakin banyak komunitas pecinta balon yang akhirnya membuat seni membentuk dan merangkai balon menjadi suatu karya baru yang menakjubkan, yang biasa dikenal dengan Balloon Art.

 

(Instagram @indoballoonfest)

Untuk pertama kalinya, Kota Pahlawan disuguhi dengan gelaran Balloon Art Exhibition yang mengangkat tema Enchanted Forest atau hutan ajaib. Instalasi-instalasi pada pameran balloon ini adalah karya dari para seniman Balloon Arts yang mewujudkan sebuah tampilan A Wonderful World of Balloon yang menggunakan lebh dari 180.000 buah balloon.

 

(Instagram @indoballoonfest)

Untuk Balloon Art Exhibition pertama di Surabaya ini mengajak lebih dari 55 seniman balon berusia 17 hingga 60 tahun yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Medan, Palembang, Pagar Alam, Jambi, Prabumulih, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Purworejo, Semarang, Solo, Kediri, Jember, Batu, Malang, Surabaya, Mojokerto, Tabanan, Bali, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, Bantaeng, Makasar, Palu, hingga Jayapura, Kaimana, FakFak dan Biak. Seluruh pengrajin dan seniman balon ini tergabung dalam sebuah komunitas bernama #indoballoonartistclub yang diprakarsai dan dibina oleh Adalima melalui kursus Adalima sejak 2012.

 

(Instagram @indoballoonfest)

Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) 2019 pertama kali di Surbaya ini berlangsung di Oval Atrium Ciputra World Surabaya (CWS) pada 8 hingga 17 Maret 2019. Balloon Art Exhbition ini dibuka setiap hari dengan jadwal hari Senin hingga Jumat pukul 12.00 hingga 22.00 dan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00 hingga 22.00.

 

 

(Cover source: Instagram @indoballoonfest)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz