Gelar Royal Wedding, Lady Gabriella Windsor kenakan tiara seharga 55 Miliar.

20 Mei 2019 21:48 WIB

Sederet berita baik datang dari kerajaan Inggris akhir-akhir ini. Jika sebelumnya Prince Harry mengumumkan kelahiran putranya, Archie, kini kabar bahagia datang dari keponakan Ratu Elizabeth II, Lady Grabriella Windsor (Ella).

Sabtu lalu, 18/5 waktu setempat, Putri dari sepupu Ratu Elizabeth, Pangeran Michael ini menikah dengan kekasihnya Thomas Kingston. Pernikahan diadakan di lokasi yang sama dengan Prince Harry dan Meghan Markle, juga Putri Eugenie dan suami mengikat janji suci, St. George's Chapel.

Wanita cantik berusia 38 tahun tersebut tampil menawan dengan balutan gaun karya desainer Italy, Luisa Beccaria. Gaun berwarna putih tersebut memiliki bentuk korset dengan potongan indah, garis leher berenda tipis, dengan desain lengan panjang semakin menambah keanggunan di hari bahagianya.

Gaun tersebut juga dilengkap dengan veil yang menutupi wajahnya sepanjang 6 meter. Kabarnya Luisa membutuhkan waktu selama 5 bulan untuk merancang gaun pernikaha Lady Ella tersebut.

Bukan hanya gaun dan veil, hal yang paling ditunggu-tunggu dalam pernikahan kerajaan Inggris adalah tiara. Kali ini Lady Ella menggunakan tiara bertahtakan berlian 100 karat milik mendiang neneknya.

Rupanya tiara yang dikenakan oleh Lady Ella memiliki sejarah yang cukup panjang. Tiara milik neneknya, Putri Marina dari Kent ini bergaya Russian Fringe. Pertama kali dikenakan saat Putri Marina menikah dengan suaminya, Adipati Kent pada 1934.

Putri Alexandra juga diketahui mengenakan tiara itu pada hari pernikahannya pada 1963. Namun pasca kematiannya yang tiba-tiba, perhiasan tersebut diserahkan kepada Pangeran Michael.

Sang pangeran lalu menghadiahkannya kepada Marie-Christine yang ia nikahi pada tahun 1978. Kini giliran Lady Ella yang mengenakan tiara itu pada pesta pernikahannya.

Pakar berlian Ailsa Russell menyebut harga tiara yang dikenakan Lady Gabriella bisa mencapai Rp 55 miliar.

"Kemungkinan besar tiara ini memiliki berlian 100 karat, sebuah diadem seantik dan sepenting ini kemungkinan bernilai 1 juta pound sterling (Rp 18 miliar) hingga 3 juta pound sterling (Rp 55 miliar)," jelas Russell.

Selama ini tak banyak yang mendengar kisah mengenai Lady Gabriella Windsor. Lady Gabriella merupakan putri bungsu dari Pangeran Michael dari Kent yang merupakan sepupu Ratu Elizabeth II. Sang putri bekerja di sektor seni dan travel, sementara suaminya berasal dari sektor finansial.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz