Gaji Bulanan Suka Mendadak Habis? 4 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya

31 Oktober 2019 06:20 WIB

 

Bagi para pekerja, mungkin pernah mengalami kondisi saat gaji bulanan mendadak habis tanpa tersisa untuk menabung. Hal ini sering terjadi pada seorang yang baru-baru bekerja yang memulai hidup mandiri. Beberapa Womanblitzer pasti berpikir lebih bebas dalam menggunakan uang karena didapatkan atas usaha dan hasil kerja sendiri. Padahal uang yang didapatkan dari hasil usaha sendiri itu dapat ditabung untuk investasi masa depan. Apakah diantara Womanblitzer yang membaca saat ini mengalami hal yang sama? Jika iya, mungkin beberapa hal berikut ini menjadi penyebabnya.

Beli Barang Branded

 

Sebelum mendapatkan gaji, pasti Womablitzer sudah memiliki list barang-barang yang ingin dibeli setelah mandiri dalam finansial. Apakah Womanblitzer salah satunya? Hal ini sepertinya cukup berbahaya. Biasanya para wanita di usia 20-an akan tertarik untuk membeli barang-barang bermerek seperti tas, jam tangan, pakaian  dan sepatu. Barang bermerek pasti memiliki harga yang fantastis sehingga membuat gaji cepat habis. Sesekali membeli barang bermerek tidak masalah, namun juga melakukannya setiap kali gajian, kapan mulai menabungnya?

Beli Makeup dan Skincare

 

Membeli produk makeup dan skincare juga dapat menjadi salah satu penyebab habisnya gaji bulanan Womanblitzer. Pasti semua wanita setuju jika skincare dan makeup dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, cobalah untuk bijak dalam membelinya. Biasakan untuk mencoba terlebih dahulu dan membeli kemasan kecil supaya Womanblitzer  mengetahui apakah skincare yang dibeli cocok untuk kulit. Jika tidak, Womanblitzer tak perlu membuang uang karena membeli ukuran penuh.

Sering Ganti Gadget

 

Gadget bukanlah barang yang murah. Sering ganti gadget sudah pasti akan membuat gaji bulanan dan keuangan Womanblitzer tidak aman. Apalagi jika selalu tertarik dan tergoda pada gadget keluaran terbaru. Jika ingin memiliki keuangan yang lebih terjamin, cobalah untuk lebih bijak dalam membeli gadget bukan berdasarkan pada tren namun pada kebutuhan.

Membeli Makanan Mahal

 

Mungkin Womanblitzer akan beralasan saat membeli makanan mahal untuk bisa mengembalikan mood kembali naik dan bahagia setelah seharian bekerja. Membeli makanan mahal tentu saja boleh dilakukan sesekali. Namun, jika setiap hari mengkonsumsi makanan mahal, sudah dapat dipastikan jika gaji bulanan Womanblitzer pasti akan cepat habis. Jangan sampai membeli makanan mahal dan kekiniaan setiap hari membuat Womanblitzer menyesal, ya!

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz