Fruit Leather, Ide Camilan Sehat untuk Anak-anak

Fruit Leather, Ide Camilan Sehat untuk Anak-anak
10 Januari 2024 13:01 WIB

Takut memberi cemilan anak dengan jajanan yang kurang terjamin kualitasnya? Tenang, kalian bisa mulai membuat ide camilan baru dengan menggunakan buah-buahan yang dijamin tetap enak namun juga menyehatkan, berikut resep fruit leather yang pasti di sukai anak-anak di rumah!

 

Bahan-bahan:

minyak sayur    

500g blackberry     

500–600g apel masak, cincang kasar tetapi tidak perlu dikupas

50–100g gula pasir

 

langkah-langkah:

  1. Panaskan oven terlebih dahulu  kira-kira 110C. Lapisi loyang berukuran 30x40cm dengan  kertas roti yang diolesi sedikit minyak.
  2. Masukkan blackberry dan apel ke dalam panci besar dengan sekitar 100ml air, Masak perlahan hingga lunak dan buah benar-benar hancur menjadi bubur. Masukkan campuran ke dalam saringan yang diletakkan di atas mangkuk dan gosok dengan bagian belakang sendok.  Tambahkan gula, sesuai selera dan aduk rata hingga tercampur.
  3. Sendokkan ke atas loyang yang sudah disiapkan, sebarkan campuran dengan hati-hati menggunakan bagian belakang sendok untuk menutupi loyang secara merata. Masukkan ke dalam oven dan biarkan selama kurang lebih 6–7 jam, hingga lembaran benar-benar kering dan kertas mudah terkelupas.
  4. Untuk menyimpan kulitnya, potong kertas roti yang ukurannya sedikit lebih besar dari kulitnya. Letakkan fruit leather di atasnya dan gulung rapat dari sisi yang panjang. Putar ujungnya untuk menutup dan simpan dalam wadah kedap udara. Potong menjadi potongan selebar 5cm saat siap disantap.
Baca Juga : Snowman Cookies, Kue Natal Kesukaan Buah Hati






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz