5 Film Karya Joko Anwar untuk Temani Akhir Pekan Womanblitzer

4 Oktober 2019 17:28 WIB

 

Nama sineas Joko Anwar mungkin sudah tak asing di telinga Womablitzer. Sutradara senior ini baru saja mengegerkan jagad dunia perfilman Indonesia dengan film superhero Gundala yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya, Joko Anwar sendiri sempat memanjakan para pecinta film horor dengan garapan film Pengabdi Setan yang juga sukses besar. Selain Gundala dan Pengabdi Setan, ada karya Joko Anwar lain yang dapat menjadi pilihan untuk menemani akhir pekan Womanblitzer semuanya. Mulai dari genre komedi, horor hingga psychological thriller.

Janji Joni (2005)

 

Film Janji Joni merupana film bergenre komedi romantis yang ditulis dan disutradarai sendiri oleh Joko Anwar. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra ini menceritakan tentang Joni, seorang kurir film yang tak pernah telat mengantarkan roll film ke bioskop. Suatu hari, Joni ingin berkenalan dengan seorang wanita cantik yang diperankan oleh Mariana Renata. Namun dengan satu syarat jika Joni berhasil mengantar roll film tepat waktu. Sayangnya, di waktu-waktu genting ada saja rintangan yang harus Joni hadapi.

Kala (2007)

 

Film Kala yang dirilis pada tahun 2007 lalu ini merupakan film bergaya noir yang dibintangi oleh Fachry Albar, Ario Bayu, Shanty dan Fahrani. Melalui film Kala, nama Joko Anwar sebagai sutradara mulai dikenal di panggung internasional dan disebut sebagai satu lompatan tertinggi dalam perfilman Indonesia. Film Kala menceritakan kisah negara yang tengah mengalami kekacauan akibat meningkatnya masalah bencana alam, korupsi dan keadilan jalanan. Masyarakat pun terbagi menjadi dua yakni kelompok yang menebarkan kejahatan dan yang mengharapkan kehadiran sosok pemimpin baru.

Pintu Terlarang (2009)

 

Kembali menggandeng aktor Fachry Albar, Joko Anwar merilis sebuh film horor berjudul Pintu Terlarang pada tahun 2009 silam. Pintu Terlarang menceritakan kisah Gambir seorang seniman patung ternama yang kehidupannya secara mendadak berubah. Ia menerima banyak pesan permintaan pertolongannya. Ketika Gambir mencari tahu lebih, ia mengetahui ada sosok bocah yang tengah dianiya. Gambir pun bimbang antara menyelamatkan bocah itu atau kehilangan ketenarannya.

Modus Anomali (2012)

 

Film Modus Anomali merupakan film bergenre thriller dari Joko Anwar. Film yang menggandeng Rio Dewanto sebagai pemeran utama ini menceritakan kisah saat dirinya tengah berlibur bersama istri dan kedua anaknya di sebuah kabin di dalam hutan. Tiba-tiba ada sosok tamu yang tak diundang yang membuat sang ayah terpisah dari keluarganya. Sang ayah lalu berusaha memecahkan teka-teki agar dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

A Copy of My Mind (2015)

 

A Copy of My Mind merupakan frim bergenre drama percintaan yang muncul dari kegelisahan sang sutradara, Joko Anwar. Film ini memikiki cerita yang sederhana dan realistis tentang kisah cinta antara Sari (tara Basro) seorang pekerja salon dengan Alex (Chicco Jerikho) pembuat terjemahan DVD bajakan. Tak sekadar drama percintaan, film A Copy of My Mind juga memiliki latar belakang politik yang terasa kuat.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz