Faye Simanjuntak , cucu Menteri yang masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30

Faye Simanjuntak , cucu Menteri yang masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30
3 November 2021 10:18 WIB

Nama Faye Simanjuntak mendadak viral, tidak hanya karena masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30. Namun karena dia juga ternyata cucu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Faye masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 kategori Social Entrepeneur dan Philanthrophy pada Februari 2020. Di usianya yang masih tergolong muda ia mampu mengikuti berbagai kegiatan yang berkutat pada bidang kemanusiaan. Pada usianya yang masih 11 tahun, Faye sudah merasa minimnya keterlibatan kaum muda dalam mencegah kasus perdagangan anak dan eksploitasi seksual.

Saat itulah , ia mendirikan Rumah Faye, organisasi non profit untuk anak-anak yang membutuhkan pendampingan dan pertolongan. Misi rumah Faye adalah membebaskan anak Indonesia dari perdagangan manusia, kekerasan, dan eksploitasi. 

Hal ini ini diungkapkan Forbes melalui instagramnya "Pada 2013, di usia 11 tahun Faye dan ibunya, Uli Panjaitan meluncurkan @rumahfaye, sebuah organisasi yang memerangi pelecehan dan perdagangan seksual anak. Saat berusia sembilan tahun, dia pertama kali mengetahui tentang masalah ini dan mengetahui begitu banyak anak seusianya yang menjadi korban". 

Kontribusinya inilah yang membawa namanya masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30

Di sisi lain, meski sibuk dengan berbagai kegiatan, Faye tetap melanjutkan studi ke pendidikan tinggi. Saat ini, dirinya sedang menempuh gelar S1 di Georgetown University's School of Foreign Service, Amerika Serikat.

Selain masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 pada Februari 2020 lalu, ketika masih berusia 18 tahun, Faye juga memiliki prestasi lain. Di antaranya adalah 30 and Under: Young Asians to Watch dan Gen. T Leader of Tomorrow.

Dalam penghargaan Forbes, Faye bersanding dengan deretan nama anak muda inspiratif lainnya, seperti Maudy Ayunda, David Christian, Elisa Suteja, dan lainnya.







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz