Fabienne Nicole, Pemenang Miss Universe Indonesia 2023

Fabienne Nicole, Pemenang Miss Universe Indonesia 2023
6 Agustus 2023 21:03 WIB

Perempuan cantik, Fabienne Nicole Groeneveld akhirnya membawa pulang mahkota Miss Universe Indonesia 2023. Kemenangannya ini ia dapatkan di panggung Grand Final Miss Universe Indonesia 2023 pada Kamis (3/8) yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol.

Fabienne sendiri merupakan perwakilan dari DKI Jakarta dan mengalahkan Vinna Anggi Sitorus, runner up pertama dari Sumatra Utara. Mahkota Miss Universe Indonesia 2023 disematkan langsung oleh Miss Universe 2022, R. Bonney Gabriel. Mahkota yang indah dan berkilau itu terbuat dari 8.000 kubik emas putih yang diberi nama 'The Shimmering Hope'.

Bener-bener nggak menyangka, aku sangat bersyukur atas tanggung jawab ini dan mulai sekarang aku akan menjadi perwakilan negara Indonesia," ucap Fabienne. "Miss Universe mencari seorang yang bisa change people's life dan selama ini aku bekerja sama dengan korban KDRT," lanjutnya.

Dengan terpilihnya ia sebagai Miss Universe Indonesia 2023 tentu akan ada banyak tugas yang diemban. Salah satu yang menjadi fokus utama dari Fabienne adalah untuk memberi dukungan kepada para perempuan khususnya yang menjadi korban KDRT.

Sosok Fabienne sendiri merupakan kelahiran Belanda, 27 Desember 1999 dan sempat mengikuti berbagai ajang kecantikan. Salah satunya yaitu mengikuti Miss Global di tahun 2018 silam.

Perjalanan Fabienne masih cukup panjang dan sebentar lagi ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2023 yang diselenggarakan di El Savador, Amerika Tengah di akhir tahun 2023 ini.

 

pic: instagram







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz