Diana M. Putri : Desainer Surabaya Dengan Karya Gaun Unik Bertemakan Komodo!

Diana M. Putri : Desainer Surabaya Dengan Karya Gaun Unik Bertemakan Komodo!
27 April 2021 10:21 WIB

Berbicara tentang ajang kecantikan seperti Miss Indonesia atau Putri Indonesia, tiap wanita dari berbagai daerah akan menunjukkan performa terbaiknya. Tak terkecuali dalam hal busana. Masih teringat jelas dengan busana bertemakan sate karya Ivan Gunawan yang dikenakan Aurra Kharisma beberapa waktu lalu. Hal ini membuktikan desainer Indonesia sungguh kreatif dan out of the box!

Begitu juga dengan Diana M. Putri, desainer asal Surabaya yang menjadi Fashion Designer of Diana Couture. Prestasi Diana tidak perlu diragukan lagi, ia pernah dinobatkan sebagai Best Designer at Couture Fashion Week New York. Baru-baru ini, Diana bekerjasama dengan desainer lokal lainnya dalam menghasilkan busana bertemakan komodo sebagai icon populer di Indonesia yang harus dilestarikan. Dengan ukuran tubuh yang cukup berat dan tinggi, komodo seringkali diterjemahkan sebagai koneksi terakhir yang menyatakan keberadaan dinosaurus.

 Diana M. Putri : Desainer Surabaya Dengan Karya Gaun Unik Bertemakan Komodo!

Diana berkolaborasi dengan Yuling Hoo sebagai Accessories Designer dan Silvy Prajogo of Le Ciel Design. Pada postingan Instagram yang ia unggah pada 22 April lalu, Diana menuliskan caption “KOMODO : An Indonesian Prehistoric Heritage”. Diana juga menceritakan proses pembuatan dan bahan apa yang digunakan untuk mahakaryanya kali ini. Untuk menyerupai warna komodo, Diana memilih kain sequin 3D dengan perpaduan black and gold yang elegan. Sequin sendiri memberikan efek seperti kulit komodo. Untuk bagian ekor dan aksen pada bagian dada, Diana memilih bahan leather yang lebih solid,

Diana M. Putri : Desainer Surabaya Dengan Karya Gaun Unik Bertemakan Komodo! Pada bagian aksesoris, Yuling Hood dan Silvy Prajogo menggabungkan 3 jenis bahan dan warna mulai dari rustic gold, copper serta black-gold yang senada. Ada lebih dari 5000 partikel menyerupai sisik yang digunakan dalam gaun ini. Satu hal lagi yang menarik dari gaun ini adalah penambahan headpiece yang menyerupai kepala komodo.

 

 

(Pic : instagram.com/dianamputri)






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz