Deretan Tips Jitu untuk Atasi Masalah Rambut Kering dan Mengembang

6 November 2019 09:38 WIB

 

Tak hanya kulit, ternyata rambut pun juga dapat mengalami kondisi kering yang sudah pasti akan menggangu penampilan Womanblitzer. Masalah rambut kering dapat diketahui dari rasa kering pada kulit kepala dan helaian rambut. Tak hanya kering, terkadang masalah ini juga diikuti dengan kodisi rambut yang mengembang yang sudah pasti tidak nyaman. Rambut kering terjadi akibat kulit kepala yang kering. Keadaan ini dapat dipengaruhi oleh beragam faktor seperti kebiasaan mencuci rambut, cuaca hingga pola makan. Jika Womanblitzer memiliki masalah dengan rambut kering, deretan tips jitu di bawah ini dapat dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.

Gunakan Sampo yang Tepat

 

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kondisi rambut kering adalah penggunaan sampo yang kurang tepat untuk rambut. Salah satu kunci untuk memiliki rambut yang halus, sehat dan bebas kering adalah menggunakan produk perawatan rambut yang tepat. Mulailah dari sampo yang sering Womanblitzer gunakan. Cobalah untuk memilih produk sampo yang diperkaya kandungan gliserin dan hindari sampo yang mengandung sulfat untuk menjaga kelembapan rambut.

Jangan Lupa Kondisioner

 

Selain mnggunakan sampo yang tepat, penggunaan kondisioner juga menjadi kunci untuk mendapatkan rambut sehat tanpa kering dan mengembang. Kondisoner berfungsi untuk menghidrasi kutikula rambut sehingga dapat membuat rambut lebih lembut. Jangan lupa untuk memilih kondisioner dengan kandungan yang melembutkan seperti gliserin dan shea butter. Perlu diingat jika penggunaan kondisioner hanya pada batang dan ujung rambut saja. Hindari penggunaan di kulit kepala yang terlalu berminyak.

Kurangi Gesekan pada Rambut

 

Apakah Womanblitzer tipe orang yang mengeringkan rambut dengan cara digesekkan dengan handuk? Jika iya, alangkah baiknya jika kebiasaan tersebut Womanblitzer hentikan. Gesekan antara rambut dan handuk dapat merusak kutikula yang mengakibatkan rambut akan menjadi kering dan kasar. Untuk mengeringkan rambut cobalah dengan membungkus rambut menggunakan handuk yang dibentuk menyerupai turban dan tunggu hingga mengering.

Tunggu Rambut 90% Kering Sebelum Styling

 

Setelah dirasa cukup untuk mengeringkan rambut menggunakan handuk, biarkan rambut bernapas untuk beberapa saat dan kering secara alami sebelum melakukan stying. Pastikan rambut dalam kondisi 90% kering sebelum Womanblitzer mem-blow dry rambut dan menatanya dalam gaya yang diinginkan. Sebelum itu jangan lupa untuk menggunakan produk heat protectant untuk melindungi rambut dari efek panas yang diberikan oleh alat penata rambut.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz