Deretan Busana Terseksi di Red Carpet Oscar Sepanjang Masa

10 Februari 2020 07:42 WIB

 

Acara penghargaan insan film dunia, malam Penghargaan Academy Awards atau Oscar 2020 tengah digelar pada Minggu 9 Februari 2020 waktu setempat atau hari ini Senin 10 Februari 2020 waktu Indonesia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Penghargaan Oscar ke-71 selalu menghadirkan penampilan selebriti yang memukau. Ternyata, ritual penampilan para selebriti dengan busana terbaiknya di red carpet Penghargaan Oscar sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Berikut adalah deretan busana terseksi di red carpet Oscars sepanjang masa.

1972

 

Pada tahun 70 an, busana yang dikenakan oleh Raquel Welch menjadi salah satu dress terseksi red carpet penghargaan Oscar sepanjang masa. Saat itu, Raquel memilih gaun indah dengan detail spaghetti strap lengkap dengan anting berbentuk hoops.

1983

 

Tahun 80 an, busana yang pakai Barbi Benton di penghargaan Oscar 1983 menjadi salah satu terbaik sepanjag masa. Saat itu, Barbi memilih sequin gown yang mengikuti lekuk tubuh berwarna mengkilap yang terlihat kontras dengan jaket bulunya yang panjang.

1999

 

Menjadi salahsatu ikon fashion terfavorit, Cate Blanchett berani untuk memakai busana berbentu sheer dari koleksi John Galliano pada penghargaan Oscar tahun 1999.

2002

 

Di tahun 2002, dress rancangan Elie Saab berhasil membuat penampilan Halle Berry di red carpet Oscar memukau banyak mata dan menjadi salah satu dress yang paling diingat. Detail sulaman bunga-bunga menjadi salah satu yang menjadi sorotan. Saat itu, Halle Berry juga menjadi perempuan Afrika Amerika pertama yang memenangkan penghargaan Oscar untuk Best Actress.

2005

 

Pada tahun 2005, Salma Hayek berhasil menampilkan keseksiannya di red carpet Oscar. Aktris asal Meksiko ini tampil memukau dengan dress yang membentuk tubuhnya koleksi dari Prada.

2012

 

Penampilan Angelina Jolie memang tidak pernah mengecewakan. Menjadi salah satu aktris yang dicap seksi, penampilan Jolie pada red caret Oscar tahun 2012 menjadi salah satu yang paling ikonik. Dress hitam koleksi dari Atelier Versace sukses membuat Angelina Jolie terlihat sangat seksi.

2016

 

Penampilan Charlize Theron di atas red carpet memang selalu patut untuk ditunggu. Seperti saat penampilannya pada red carpet Oscar tahun 2016. Aktris cantik ini sukses menampilkan citra cantik dengan busana dari Dior Haute Couture gown dengan detail deep-V neckline.

2017

 

Mengenakan busana custom dari Alberta Ferretti berwarna midnight blue, membuat aur seksi Taraji P. Henson memancar.

2018

 

Eiza Gonalzes memulai debut red carpet Oscar dengan nuansa cerah menggunakan busana costum milik Ralph Lauren.

2019

 

Tahun lalu, Brie Larson memukau saat berada di red carpet Oscar dengan gaun berwarna silver yang merupakan koleksi dari Celine by Hedi Slimane. Penampilan Brie Larson semakin sempurna dengan sapuan natural makeup pada wajahnya.

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz