Daftar 5 Film Tanah Air Bulan Agustus yang Wajib Ditonton

14 Agustus 2019 06:29 WIB

 

Tak ingin kalah dari sineas Internasional, para pekerja seni di bindang film tanah air juga senantiasa bekerja keras untuk menghasilkan karya-karya  terbaiknya. Terbukti setiap bulan ada judul-judul film baru dari sineas tanah air yang patut untuk ditunggu. Bulan Agustus ini, sederet judul film karya anak bangsa siap untuk menyambut para pecinta film tanah air. Genre yang disajikan pun beragam mulai dari superhero, romantic hingga menggambarkan semangat nasionalisme. Tak hanya itu, ada dua film yang tayang bulan Agustus ini yang diadaptasi dari novel karya penulis terkenal Indonesia, Pramoedya Ananta Toer. Berikut 5 rekomendasi film tanah air bulan Agustus yang wajib ditonton.

1. Wedding Agreement

 

Film Wedding Agreement merupakan film tanah air yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mia Chuz. Film yang dibintangi oleh Refal Hady ini menceritakan kisah wanita bernama Tari di mana saat hari pernikahan ia dipaksa untuk menandatangai surat perjanjian oleh sang suami. Surat itu pun bertuliskan jika mereka akan mengakhiri hubungan pernikahan mereka setelah satu  tahun. Hal ini dikarenakan sang suami Biyan telah memiliki sosok wanita lain dalam hatinya. Hanya untuk menghormati keinginan orang tua, akhirnya Biyan menikahi tari. Bagi Womanblitzer yang penasaran dapat langsung menyaksikan kisah Tari dan Biyan di bioskop mulai 8 Agustus 2019.

2. Bumi Manusia

 

Film Bumi Manusia diadaptasi dari salah satu karya sastrawan Indonesia pramoedya Ananta Toer yang dikenal selalu menyispkan cerita sejarah Indonesia dalam karya-karyanya. Film Bumi Manusia mengisahkan tentang kisah cinta pribumi Jawa bernama Minke dengan gadis blesteran Indonesia-Belanda bernama Annelies. Namun, ayah Minke yang merupakan seorang Bupati kaya itu tidak merestui hubungan anaknya karena status ibu Annelies yang merupakan seorang nyai atau panggilan untuk istri kedua masyarakat Jawa saat itu. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan ini mengambil latar situasi pada saat penjajahan Belanda di awal abad 20 dan akan tayang pada tanggal 15 Agustus 2019 di seluruh bioskop di Indonesia.

3. Perburuan

 

Tak hanya Bumi Manusia, karya lagi dari Pramoedya Ananta Toer berjudul Perburuan juga diangkat ke layar lebar. Film Perburuan menceritakan kisah Hardo yang menjadi salah satu anggota PETA (Pembela Tanah Air) yang berjuang dari kejaran Nippon (tentara Jepang). Hardo dianggap melakukan pemberontakan pada pemerintah Jepang. Tak hanya tu, Hardo harus menghadap kenyataan pahit saat dirinya dikhianati oleh kawan-kawan serta orang-orang terdekatnya. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken ini tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada 15 Agustus 2019.

4. Twivortiare

 

Menyusul Critical Eleven dan Antologi Rasa, Twivortiare menjadi karya ketiga dari Ika Natassa yang diangkat ke layar lebar. Film ini mengangkat tema tentang rumah tangga yang menceritakan hubungan pernikahan Alexndra seorang banker sukses dengan suaminya Beno yang dihiasi dengan oertengkaran. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk bercerai. Namun, berbagai peristiwa membuat mereka sering bertemu dan akhirnya memutuskan untuk kembali menikah. Film yang dibintangi oleh Raihaanun dan Reza Rahardian ini akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019 mendatang.

5. Gundala

 

Film Gundala menjadi film superhero modern pertama di Indonesia yang sudha lama ditunggu-tunggu. Film ini menceritakan kisah Sancaka, yang sejak kecil hidup di jalanan. Sampai dewasa dirinya pun dihadapkan dengan ketidakadilan hidup. Suaru saat di tengah hujan, Sancaka terkena sengatan petir yang membuat ia memiliki kekuatan super. Sancaka pun lantas menggunakan kekuatannya untuk membantu orang-orang lemah dan ketidakadilan. Film yang dibintangi oleh Abimana Aryasastra ini akan tayang di bioskop pada 24 Agustus 2019 mendatang.

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz