Coba Terapkan Hal Berikut untuk Buat Si Kecil Gemar Membaca

12 November 2019 21:35 WIB

 

Kebisaan membaca pada anak-anak memang tidak terjadi dengan sendirinya. Terlebih lagi sekarang ini dengan kemudahan gadget dan internet, banyak anak-anak yang cenderung memilih untuk bermain dengan gadget mereka dan membuat kebiasaan membaca buku semakin ditinggalkan. Padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan debgan membaca buku seperti meningkatkan konsentrasi, melatih perkembagan bahasa, mengembangkan imajinasi serta menambah wawasan akan dunia.

Oleh sebab itu, penting sekali para Mommy dan Daddy membiasakan para buah hati mereka untuk gemar membaca buku sejak dini. Womanblitzer dapat mencoba menerapkan cara-cara berikut ini untuk meningkatkan kegemaran si kecil akan membaca buku.

Beri Contoh pada Si Kecil

 

Orang tua adalah panutan bagi anak-anaknya. Dan sering kali kebiasaan para orang tua akan ditiru dan juga menjadi kebiasaan buah hati mereka. Misalnya, jika orang tua terihat sering menggunakan ponsel setiap saat, para anak pasti juga akan menirukan kebiasaan ini. Hal ini juga berlaku untuk hal positif seperti kegemaran untuk membaca.

Saat anak-anak terbiasa melihat orang tua mereka dikelilingi oleh buku, secara tidak sadar para anak juga akan memiliki rasa ketertarikan yang sama. Cobalah untuk melakukan kegiatan membaca di depan anak-anak atau malah mengajak mereka ikut serta untuk menumbuhkan kegemaran membaca sejak dini.

Bangun Sudut Baca di Rumah yang Menarik

 

Salah satu cara yang dapat menarik minat baca si kecil adalah dengan menciptakan suasana yang menarik dan nyaman bagi mereka untuk membaca. Salah satu hal yang Womanblitzer dapat coba adalah dengan membangun sudut baca yang menarik di dalam rumah.

Hiasi sudut baca di rumah dengan buku anak-anak sekaligus warna-warna yang mereka suka. Dengan tampilan yang menarik, anak-anak akan semakin suka untuk menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Baca Buku Lalu Tonton Filmnya Barsama

 

Saat ini sudah banyak film-film yang diadaptasi dari bergam judul buku dengan berbagai jenis genre. Womanblitzer dapat memilih buku bacaan anak-anak yang kisahnya sudah diangkat menjadi film layar lebar. Setelah anak-anak selesai membaca buku tersebut, Womanbitzr dapat mengajak mereka untuk menonton kisah yang ia baca dalam versi film. Dengan melihat tampilan audio visual, anak-anak akan melihat tampilan tokoh yang sempat muncul dari buku yang ia baca dalam sebuah karya yang dapat disaksikan dan dinikmati bersama.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz