Carina Citra Dewi Joe, Peneliti Asal Indonesia Untuk Vaksin AstraZeneca

Carina Citra Dewi Joe, Peneliti Asal Indonesia Untuk Vaksin AstraZeneca
3 Agustus 2021 11:55 WIB

Varian vaksin Covid-19 semakin berkembang dan sudah melalui uji klinis yang aman digunakan. Sejak awal kemunculannya, vaksin AstraZeneca dikatakan memiliki efektivitas yang tinggi. Vaksin-vaksin ini diberikan sesuai dosis yang tepat untuk mencegah perburukan dampak Covid-19 yang sewaktu-waktu dapat menyerang tubuh. Di balik para ilmuwan yang membuat vaksin ini, terselip nama Carina Citra Dewi Joe.

 Carina Citra Dewi Joe, Peneliti Asal Indonesia Untuk Vaksin AstraZeneca

Carina adalah peneliti asal Indonesia yang tergabung dalam tim pengembangan proses manufaktur skala besar GMP Oxford atau vaksin AstraZeneca untuk Covid 19. Dalam riset ini Carina memiliki tugas untuk bisa menyebarkan vaksin dalam skala besar guna dapat digunakan secara massif di berbagai negara. Carina juga mengungkapkan jika masa pembuatan vaksin bisa berlangsung selama bertahun-tahun. Birokrasi yang cepat untuk menyebarkan vaksin ini perlu didukung dengan edukasi kepada masyarakat agar pembagian vaksin berjalan efektif.

Carina sendiri merupakan lulusan dari jurusan Bioteknologi lalu menjalani masa internship di Australia. Hingga akhirnya perusahaan ini menawarkan Carina untuk meraih gelar PhD di Royal Melbourne Institute of Technology, Australia yang mendukung riset dan penelitiannya selama ini.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz