Cara Sederhana Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Cara Sederhana Mengatasi Kulit Kepala Gatal
4 Mei 2021 12:45 WIB

Semenjak pandemi, ada saja permasalahan rambut dan kulit kepala yang sering bermunculan. Mulai dari rambut rontok, berketombe hingga kulit kepala gatal. Penyebabnya juga bermacam-macam mulai dari keramas yang tidak bersih sampai menggunakan produk rambut yang kurang cocok. Ini dia beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengatasi kulit kepala gatal.

 Cara Sederhana Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Analisis dengan proses keramas, pilih produk yang sesuai kebutuhan rambut. Apakah anda punya rambut kering, rontok, normal atau berketombe lalu dibandingkan dengan conditioner serupa untuk mengatasi rambut kusut dan melembutkannya. Usahakan bilas dengan udara dingin yang memberikan efek segar pada rambut sekaligus membantu menutup pori-pori kulit kepala.

 Cara Sederhana Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Anda juga bisa melakukan perawatan dengan masker rambut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Pilih produk dengan kandungan mint di dalamnya yang memberikan efek segar. Pulaskan pada total rambut hingga kulit kepala lalu pijat-pijat agar produk semakin meresap. Diamkan 15-20 menit dengan handuk hangat di atasnya lalu bilas hingga bersih.

 Cara Sederhana Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah scrub rambut. Memang belum banyak produk yang tersedia di Indonesia, tetapI The Body Shop Fuji Greentea Hair Scrub bisa jadi pilihannya. Gunakan setelah atau sebelum keramas untuk menghilangkan sisa-sisa produk yang masih menyisa di kulit kepala. Sisa-sisa inilah yang menyebabkan kulit kepala gatal dan berketombe.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz