Cara Mudah Merawat Pakaian Berbahan Rajut

Cara Mudah Merawat Pakaian Berbahan Rajut
20 Januari 2021 16:06 WIB

Bahan rajut pada pakaian merupakan salah satu bahan yang cukup tricky untuk dirawat. Apalagi jika serat yang digunakan adalah serat halus. Berbagai jenis pakaian juga terbuat dari bahan ini, mulai dari cardigan yang sedang tren, rok hingga blazer. Untuk itu ada beberapa tahapan perawatan sederhana yang bisa anda coba.

Dari segi pencucian, usahakan untuk tidak terlalu sering mencuci pakaian rajut. Setelah mengenakannya, anda bisa menyemprotkan parfum atau fabric spray dengan aroma lembut sambil diangin-anginkan. Cara ini akan membuat pakaian anda lebih awet dan tidak bau apek. 

Usahakan juga untuk mencucinya secara manual dengan tangan. Apabila menggunakan mesin cuci, maka akan ada risiko besar helaian benang akan kusut atau bahkan tersangkut. Saat mengeringkannya, gunakan hanger atau jemuran biasa dan usahakan tidak memeras baju berlebihan agar tampilannya tidak berubah. 

Dari segi penyimpanan, usahakan untuk melipat daripada menggantung baju. Karena sifat bahan yang cukup lentur tentu akan memudahkannya menjadi berubah bentuk jika digantung. Pisahkan juga dari pakaian berbahan lain agar tekstur pakaian tidak rusak. 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz