Cara Mudah Mengatasi Kacamata Berembun

Cara Mudah Mengatasi Kacamata Berembun
16 Juli 2021 07:32 WIB

Bagi anda pengguna kacamata sehari-hari kadang mengalami lensa berembun saat menggunakan masker. Tentunya kondisi ini bisa membuat penghlihatan menjadi kurang nyaman. Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengatasi kacamata berembun.

  1. Masker yang Rapat

Perhatikan penggunaan masker yang anda pakai, apalagi saat ini kita dianjurkan untuk menggunakan double mask. Penggunaan masker ini bisa mencegah bakteri atau virus masuk apalagi bila dalam keadaan tertutup rapat. Cara paling mudah untuk mengetes kerapatan masker adalah bernafas. Anda bisa mencoba bernafas dalam masker dan pastikan apakah ada rongga udara yang terasa. Tempatkan masker dengan nyaman dan bisa bernafas dengan baik.

  1. Gunakan Kacamata Untuk Menutupi Bagian Atas Masker

Penggunaan kacamata sebenarnya bisa membantu menambah kerapatan masker. Letakkan kacamata di atas masker sehingga masker bisa semakin rapat. Hal ini bisa mencegah udara berlebih yang masuk. Permukaan masker juga membantu agar kacamata tidak mudah terselip atau lepas saat digoyangkan.

  1. Plester pada Masker

Beberapa waktu lalu cara ini sempat hits di Tiktok ketika menggunakan plester medis untuk menutupi rongga udara yang masuk. Pakai masker dengan nyaman dan eratkan kawat di bagian hidung sampai terasa nyaman. Tempelkan plester di bagian atas masker lalu gunakan kacamata seperti biasa. Untuk mengetahui apakah plester anda aman digunakan di kulit, lakukan tes satu hari sebelumnya dan lihat apakah ada kemerahan atau tanda sensitif lainnya.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz