Cara Mudah Buat Cloud Bread Dengan Tiga Bahan

Cara Mudah Buat Cloud Bread Dengan Tiga Bahan
5 Agustus 2020 15:14 WIB

Selain Korean Garlic Cheese Bread yang sempat viral beberapa minggu lalu, kali ini terdapat jenis roti yang banyak diminati yakni roti awan atau Cloud Bread. Dinamakan seperti itu karena teksturnya yang lembut seperti kapas dan bahan yang digunakan pun sederhana. Berikut cara pembuatan roti awan yang bisa Womanblitzer coba.

Untuk bahan utama, anda bisa menyiapkan 3 butir putih telur, 1sdt perasan jeruk nipis (optional), 1sdt pasta vanila, 30gr gula pasir yang dibagi menjadi tiga sesi, 10gr tepung maizena. Pastikan wadah yang digunakan kering dan telur berada di suhu ruangan. 

Masukkan telur ke dalam wadah dan tambahkan perasan jeruk nipis untuk menstabilkan kocokan. Kocok hingga terdapat busa-busa kecil lalu masukkan 10gr gula pasir pertama. Aduk hingga rata dan tambahkan kembali 10gr gula pasir kedua sambil naikkan kecepatan kocokan. Setelah teraduk rata, tambahkan sisa gula terakhir. Jarak pemberian gula per sesinya adalah 30 detik. 

Setelah terlihat lembut dan mengkilat, masukkan tepung maizena dan kocok kembali hingga rata. Lalu, matikan mixer dan balik wadah untuk memastikan apakah adonan jatuh atau tidak. Setelah adonan siap, letakkan dalam baking paper di atas loyang dan panggang di suhu 180° selama 20 menit. Angkat dan sajikan.


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz