Cara Mudah Bersihkan Mesin Cuci Agar Lebih Awet

Cara Mudah Bersihkan Mesin Cuci Agar Lebih Awet
22 Januari 2021 15:25 WIB

Mesin cuci adalah salah satu barang elektronik yang sangat membantu pekerjaan rumah. Pakaian yang anda cuci bisa bersih dan kering dengan waktu relatif singkat. Bahkan waktu anda akan lebih efisien jika memiliki tumpukan baju kotor yang begitu banyak. Namun, terkadang tidak disadari bahwa mesin cuci juga perlu dibersihkan, apalagi ketika kotoran di baju terus menumpuk dan mengotori baju lainnya.

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membersihkan mesin cuci adalah kosongkan mesin cuci dari segala cucian lalu isi dengan air panas. Tujuannya untuk membasmi kuman dan kotoran di dalamnya. Aktifkan mode cuci seperti biasa. Setelah air pertama berhasil dikeluarkan, isi lagi dengan air panas namun kini dengan tambahan cuka dan baking soda untuk menghilangkan aroma tidak sedap. Setelah berhasil keluar, isi dengan air dingin sampai permukaan mesin cuci ke bagian dalam menjadi bersih. 

Selain menggunakan cuka, saat ini juga tersedia produk pembersih mesin cuci. Salah satunya adalah Sanni Washing Machine Cleaner dengan harga Rp 60.000,00. Penggunaannya hampir serupa dengan pembersih pada umumnya. Sebelum memilih jenis pembersih, usahakan mengetahui jenis bahan dan jenis mesin cuci anda. Misalkan untuk produk pembersih berbahan klorin bisa digunakan dua bulan sekali serta produk berbasis oksigen bisa digunakan tiap enam bulan sekali.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz