Cara Mudah Atasi Kebiasaan Berbelanja Secara Impulsif

13 September 2019 05:25 WIB

Siapa yang tak suka melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berbelanja? Pasti Womanblitzer menjadi salah satu perempuan yang menyukai kegiatan berbelanja karena dapat memberikan kebahagiaan dan meningkatkan mood jika sedang jelek. Kegiatan berbelanja memang terdengar menyenangkan, namun banyak perempuan yang justru menjadi impulsif sesaat ketika berbelanja. Mungkin Womanblitzer menemukan barang yang lucu dan langsung membelinya tanpa berpikir panjang. Apa ini menjadi masalah Womanblitzer? Jika iya, ikuti cara mudah untuk mengatasi kebiasaan berbelanja secara impulsif berikut agar tidak hidup boros terus menerus.

Ketahui Pemicu Womanblitzer Berbelanja

 

Satu hal penting unutk menghentikan kebiasaan berbelanja secara impulsive adalah dengan mengetahui pecimu Womanblitzer semua untuk berbelanja. Luangkan waktu untuk mengetahui pemicu kebiasaan Womanblitzer berbelanja secara impulsive dengan menuliskannya pada kertas atau buku. Cobalah untuk memikirkannya dengan tenang. Bisa jadi Womanblitzer berbelanja secara impulsive karena mengikuti tren, melihat barang yang menarik atau mungkin hanya iseng.

Melatih Diri Agar Tahan Godaan

 

Setelah mengetahui pemuci dari kebiasaan berbelanja secara impulsive, Womanblitzer selanjutnya harus melatih diri agar tahan godaan. Misalnya jika pemicu Womanblitzer semuanya adalah mudah tergoda untuk berbelanja jika pergi ke pusat perbelanjaan, cobalah untuk menghindari tempat—tempat tersebut. Luangkan waktu untuk datang ketika memang WOmanblitzer membutuhkan sesuatu yang penting dan menjadi prioritas. Jika pemicu Womanblitzer adalah online shopping, usahakan jangan terlalu sering membuka aplikasi berbelanja online yang ada di ponsel.

Bawa Uang Secukupnya Saat Belanja

 

Saat berbelanja, pastikan Womanblitzer untuk meninggalkan kartu ATM dan kartu kredit di rumah. Biasakan untuk membawa uang tunai yang cukup untuk berbelanja saat itu. LAau, untuk melatih Womanblitzer semua agar tidak berbelanja secara impulsif, cobalah untuk menuliskan daftar barang-barang yang akan dibeli dan hanya membeli barang yang ada dalam daftar tersebut.

Memisahkan Uang Pada Rekening Berbeda

 

Jika Womanblitzer sudah terlanjut memiliki kebiasaan berbelanja impulsif, cobalah untuk memisahkan uang dalam rekening berbeda. Coba pisahkan uang Womanblitzer untuk kebutuhan belanja, keperluan sehari-hari dengan uang tabungan. Dengan cara ini, Womanblitzer akan lebih mudah dan teratur dalam memakai uang. Memisahkan uang dalam rekening berbeda juga dapat membuat Womanblitzer lebih tahan ketika akan berbelanja barang-barang yang tidak penting.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz