Cara Memantau Kesehatan Anak Meskipun Di Rumah Saja

Cara Memantau Kesehatan Anak Meskipun Di Rumah Saja
24 Juli 2021 09:03 WIB

Memperingati Hari Anak Nasional yang diselenggarakan pada 23 Juli lalu, banyak instansi dan organisasi yang turut merayakannya. Begitupun dengan dua tahun belakangan ini dimana pandemi turut memberikan dampak pada setiap kegiatan. Pemerintah pun menganjurkan agar perayaan Hari Anak ini diselenggarakan secara daring. Kabar baiknya, banyak orangtua dan anak dari berbagai daerah yang bisa mengikutinya.

 Cara Memantau Kesehatan Anak Meskipun DiRumahSaja

Ini dia yang dilakukan Klinik Mata dr. Sjamsu melalui kegiatan daring dengan program “Opthamologist Health Talk (OH-Talk)”. Tema yang diusung pun sangat berkaitan dengan pandemi yakni bagaimana cara memantau kesehatan anak meskipun secara daring atau #DiRumahSaja. Adapun beberapa narasumber terkait dalam acara kali ini adalah dr. Ari Setyawati, Sp.A selaku dokter anak dan dr. Ria Sandy Deneska, Sp. M(K) selaku dokter spesialis mata subspesialis refraksi, lensa kontak dan low vision.

 Cara Memantau Kesehatan Anak Meskipun DiRumahSaja

Salah satu permasalahan mata yang kerap dialami anak di usia muda adalah mata minus. Banyak faktor yang bisa memicu masalah ini baik secara genetik dan faktor eksternal lainnya. Meskipun hanya diadakan selama 2 jam, acara ini banyak mendapat antusiasme positif dari para orang tua di berbagai daerah di antaranya Surabaya, Sidoarjo, Sumenep, Jakarta hingga Balikpapan.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz