5 Cara Gunakan Lipstick Merah Untuk Full Face Makeup

5 Cara Gunakan Lipstick Merah Untuk Full Face Makeup
12 Mei 2021 10:54 WIB

Dari tahun ke tahun bahkan tren makeup apapun, lipstick merah selalu diminati para penikmat makeup. Warnanya yang bold dengan berbagai undertone mempermudah kita memilih warna yang sesuai dengan tema makeup. Selain digunakan sebagai fungsi utamanya yaitu lipstick, ada empat cara lainnya untuk memanfaatkan lipstick berwarna merah! Selain cepat digunakan, look yang ditampilkan akan lebih menyatu.

  1. Color Corrector

 5 Cara Gunakan Lipstick Merah Untuk Full Face Makeup

Seringkali mengalami mata panda dan area bawah mata yang gelap keabuan? Jika anda langsung mengaplikasikan concealer di bawahnya, akan muncul warna keabuan yang malah membuat tampilan mata menjadi kusam. Untuk itu, manfaatkan color corrector dari lipstick berwarna merah dengan undertone yang lebih warm. Anda bisa memilih warna merah cenderung oranye lalu pulaskan perlahan dengan jari di area bawah mata. Baurkan dengan jari manis secara lembut hingga rata lalu timpa dengan concelar untuk hasil yang lebih menutup.

  1. Blush

 5 Cara Gunakan Lipstick Merah Untuk Full Face Makeup

Menggunakan lipstick sebagai blush adalah teknik yang semakin digemari saat ini. Tekstur lipstick yang creamy mempermudahkan anda membaurkan produk ke pipi. Anda bisa langsung mengaplikasikan lipstick atau menepuknya ke punggung tangan terlebih dahulu untuk hasil yang lebih natural. Jenis lipstick apapun bisa anda gunakan seperti bullet atau liquid lipstick. Baurkan dengan beauty sponge atau jari tangan sebagai blush dalam sebelum setting powder dan powder blush.

  1. Lipstick

 5 Cara Gunakan Lipstick Merah Untuk Full Face Makeup

Sesuai kegunaan utamanya, banyak teknik menggunakan lipstick yang bisa anda coba. Bisa dengan full lips, lip liner dengan bantuan brush atau ombre lips. Karena warna merah cukup tricky untuk digunakan, anda bisa menggunakan lip brush atau lip liner yang bisa membingkai ujung bibir agar terlihat lebih rapi. Untuk full face makeup look, para makeup artist biasanya membingkai bagian luar bibir dengan concealer secara tipis untuk hasil yang lebih rapi dan clean.

  1. Eyeshadow

 5 Cara Gunakan Lipstick Merah Untuk Full Face Makeup

Saat ini sudah banyak bermunculan produk multifungsi yang bisa digunakan di pipi, bibir dan mata. Lipstick merah bisa menjadi base eyeshadow anda. Karena bagian kelopak mata cukup tipis dan sensitif, anda bisa mengaplikasikan lipstick di jari lalu tap-tap perlahan pada bagian kelopak mata. Tunggu hingga eyeshadow sudah set sempurna, lalu anda bisa menambahkan eyeshadow powder atau glitter coat di atasnya.

  1. Eyeliner

 5 Cara Gunakan Lipstick Merah Untuk Full Face Makeup

Bosan menggunakan eyeliner berwarna hitam? Anda bisa mencoba warna lainnya seperti biru tua, coklat bahkan merah! Selain sudah banyak produk eyeliner berwarna yang tersedia di pasaran, anda bisa memanfaatkan lipstick merah sebagai eyeliner. Gunakan angled brush dengan bagian yang lebih pipih dan runcing lalu baurkan lipstick secara perlahan pada garis mata. Karena ujung brush yang lancip, anda bisa membuat eyeliner yang rapi dengan berbagai bentuk.

 

Dari beberapa red lipstick hacks di atas, yang mana jadi favorit Womanblitzer?






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz