Bilqis Prasista, Atlet Muda yang Kalahkan Juara 1 Dunia

Bilqis Prasista, Atlet Muda yang Kalahkan Juara 1 Dunia
14 Mei 2022 13:58 WIB

Atlet perempuan muda asal Magelang, Jawa Tengah bernama Bilqis Prasista berhasil mengukir prestasi membanggakan untuk Indonesia. Pasalnya, perempuan kelahiran 24 Mei 2003 ini memenangkan Laga Grup A Piala Uber 2022. pertandingan bulu tangkis ini digelar pada Rabu (11/5) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Bilqis menduduki posisi pertama setelah beradu dengan Atlet bulu tangkis tunggal putri, Akane Yamaguchi usai menyelesaikan 2 sesi pertandingan. Hal ini tentu mengejutkan tatkala melihat prestasi Akane yang dinobatkan sebagai tunggal putri nomor 1 di dunia.

Siapa sangka jika Bilqis merupakan putri dari pasangan pebulutangkis ternama di tanah air. Ayahnya, Joko Suprianto seorang atlet bulu tangkis professional di era 80-an. Joko sendiri dikenal sebagai pemain rekor Tunggal Putra berkat deretan kemenangannya di pertandingan Bulu Tangkis Nasional maupun Internasional.

Sedangkan, Ibunya adalah seorang Pemain Bulu Tangkis Spesialis Ganda bernama Zelin Resiana. Berbeda tahun dengan sang Ayah, Ibunya ini berprofesi sebagai atlet di era tahun 90-an. Ia merupakan atlet perempuan berprestasi kala itu.

Bak mengilhami “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya,” Bilqis melanjutkan prestasi membanggakan dari kedua orang tuanya. Hal lain yang menarik dari Bilqis adalah ia memiliki saudara kembar, hingga pemilihan nama mereka pun terbilang sangat mirip, yakni Bilqis Pratista dan Bilqis Prasista.

Kedua saudara kembar ini menggeluti hobi yang sama, yaitu bermain bulu tangkis. Mereka resmi masuk ke klub PB Djarum ditahun 2018. Hanya saja, baru Bilqis Prasista yang berhasil menembus pelatnas PBSI. Tambahin ya sayangnya kemenangan kemarin harus tertunda karena bilqis kalah di perempat final. Namun Bilqis diprediksi akan menggantikan juara legendaris Susi Susanti. Kita tunggu dan dukung ya womanblitzer!

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz