Belajar Leadership Dari Sosok Suzy Di Drama "Start-Up"

Belajar Leadership Dari Sosok Suzy Di Drama "Start-Up"
4 Januari 2021 12:24 WIB

Bagi anda penikmat serial Korea pasti tidak asing dengan Start-Up yang dirilis oleh Netflix yang berisikan 16 episode. Sesuai dengan namanya, drama satu ini menceritakan kisah manis pahit para pekerja di sebuah kantor start up. Nama Suzy juga berperan dalam drama ini sebagai Seo-Dalmi.

Seo-Dalmi sendiri adalah sosok perempuan muda yang ambisius, punya cita-cita yang tinggi dan pekerja keras. Dalmi juga memiliki harapan untuk menjadi penerus Steve Jobs asal Korea Selatan. Karena sosoknya yang berani dan bergerak sebagai pemimpin, ada banyak hal yang bisa kita pelajari melalui drama satu ini.

Dimulai dari langkah awal membangun bisnis adalah bisa melakukan riset dan business plan yang sesuai. Di sini Dalmi juga banyak melakukan perencanaan agar bisnis yang ia dirikan menjadi benar-benar matang dan bisa menarik perhatian investor. Dalmi bersama rekan-rekannya juga banyak membangun relasi yang lebih luas. 

Karakter leadership lainnya yang bisa kita petik adalah mampu mengambil keputusan dengan matang-matang. Selain itu diperlukan kemampuan untuk membangun tim yang solid dan berkualitas. Membangun suatu bisnis pasti ada saat-saat untuk gagal, namun drama ini mengajarkan untuk tidak menyerah pada keadaan dan bangkit kembali. 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz