Aturan Baru PT KAI Terkait Tes Kesehatan

Aturan Baru PT KAI Terkait Tes Kesehatan
30 Januari 2021 12:16 WIB

Bagi anda yang diharuskan untuk melakukan perjalanan jauh baik menggunakan jalur darat ataupun udara, sebaiknya melengkapi serangkaian tes kesehatan yang diberlakukan. Hal ini guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Baru-baru ini terdapat kebijakan baru yang dikeluarkan oleh PT KAI yang diwakili oleh Joni Martinus sebagai Vice President Public Relations KAI. 

Tes yang harus dilaksanakan adalah GeNose Test atau rapid test antigen yang sudah diberlakukan sebelum melakukan perjalanan mulai dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021. Aturan ini sudah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Pandemi. Surat keterangan yang menyatakan negatif Covid-19 dapat diambil maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Untuk tahapan awal ini, kebijakan masih dilaksanakan di beberapa tahap mulai dari Stasiun Gambir dan Yogyakarta. Hal ini juga merupakan hasil kerjasama antara Universitas Gadjah Mada dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Jenis rapid tersebut juga sudah tersedia di berbagai stasiun secara langsung dengan biaya Rp 105.000,00. Namun, tentunya dengan melakukan booking terlebih dahulu.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz