5 Alasan Seseorang Menetap Pada Pekerjaan yang Tidak Disukai

3 Desember 2019 04:15 WIB

 

Pernahkah Womanblitzer mendengarkan keluh kesah seorang sahabat yang tidak menyukai pekerjaan mereka, namun tak kunjung memutuskan untuk resign? Atau mungkin Womanblitzer sendiri tengah mengalami kondisi yang sama? Ternyata ada banyak hal yang menjadi alasan seseorang akhirnya memutuskan untuk bertahan dalam sebuah pekerjaan yang mungkin sebenarnya tidak mereka sukai. Selain faktor ekonomi, berikut adalah 5 alasan mengapa seseorang tetap menetap dalam sebuah pekerjaan yang mereka tidak sukai.

1. Takut Risiko

 

 

Rasa takut menjadi alasan terbesar seseorang yang memutuskan untuk tinggal dan enggan untuk resign dari sebuah pekerjaan yang tidak mereka sukai. Apakah itu ketakutan akan mendapatkan pekerjaan yang lebih buruk , takut mengambil langkah atau bahkan takut kehilangan posisi senior dalam pekeraan. Jika sudah merasa takut, pasti muncul banyak alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Bahkan ada pepatah yang menyebutkan, “Fear kills more dreams that failure ever will”.

2. Cenderung Senang untuk Mengeluh

 

Apa Womanblitzer termasuk orang-orang yang merasa senang setiap kali habis mengeluh? Ternyata kebiasaan ini juga menjadi alasan kenapa orang bertahan dalam sebuah pekerjaan yang tidak mereka sukai. Alih-alih menyukai pekerjaanya, mereka justru ‘jatuh cinta’ dengan penderitaan yang dialami selama bekerja. Orang seperti ini sering senang jika mendapatkan belas kasihan dari orang lain.

3. Tak Ingin Mengecewakan Orang Terdekat

 

Orang tua mana yang tidak bangga jika sang anak memiliki pekerjaan baik dan di perusahaan ternama pula? Demi mempertahankan perasaan bangga orang tua ini, bahkan banyak orang yang akhirnya berat untuk meninggalkan pekerjaan yang mereka tidak sukai.

4. Menikmati Keuntungan yang Didapat

 

Tidak menyukai pekerjaan namun Womanblitzer tetap suka dengan fasilitas yang diberikan kantor? Mungkin anda sudah tertangkap oleh ‘borgol emas’. Perusahaan sudah tentu menginginkan karyawannya setia. Tak heran jika banyak perusahaan tterus meningkatkan kualitas fasilitas agar karyawan tidak berpaling ke tempat lain. Namun apakah fasilitas yang diberikan sebanding dengan beban pekerjaan yang tidak anda sukai?

5. Malas Belajar Hal Baru

 

Memulai sebuah pekerjaan baru tentu saja akan membuat Womanblitzer harus belajar hal-hal baru. Anda pun perlu untuk beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan yang baru. Terkadang ada beberapa ornag yang terlalu malas untuk belajar dan memulai semuanya dari awal dan lebih memilih menetap dalam sebuah pekerjaan meski tidak menyukainya. Hal ini pula yang akan membuat Womanblitzer sulit untuk berkembang.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz